13 October 2013

Universal Studio Singapore : New York


Area New York harusnya kami kunjungi paling awal, tapi karena kami ambil arah berlawanan, justru kami melewati tempat ini pas menjelang pulang. Karena dah terlalu capek dan panas, kami tidak banyak mengunjungi tempat ini. Sebenarnya di sini ada wahana Sesame Street, Monster Museum, dan juga semacam Bakery (lupa detailnya) yang kami lewati begitu saja.


Hanya satu wahana yang kami kunjungi, karena penasaran, adalah wahana Lightroom, yang memberi pertunjukan singkat tentang contoh special effect yang biasa digunakan di film-film, dengan arahan (suara) langsung dari Steven Spielberg. Ceritanya tentang bencana badai di salah satu pelabuhan. Di sini sempat terlihat suasana badai yang melanda pantai, gudang yang porak poranda, kebakaran dan diakhiri dengan masuknya sebuah kapal. Cukup nyata, meskipun hanya rekayasa. Meskipun singkat, tapi merupakan pengalaman yang menarik, khususnya bagi pecinta film.


Oh ya, pas pulang lagi-lagi kami penasaran dengan suara gemuruh dan kerumunan orang di salah satu sudut areal ini, di depan gedung  Palace : World Premiere. Ternyata tempat ini ada pertunjukan street dance, yang turut mengajak pengunjung untuk unjuk kebolehan dalam menarik. Salah satunya adalah pengunjung dari India ini, dan juga anak kecil (di belakang pakai baju biru) yang menari Gangnam Style :)


Salah satu dekorasi bernuana Halloween di pinggir jalan area ini...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...