Posts

Showing posts from September, 2005

Fuel line ..

Image
Suasana antrian BBM di POM Lippo. Mungkin gara-gara kenaikan BBM, POM yang biasanya gak terlalu ramai, sempat terjadi antrian cukup panjang...

Security in pose

Image
"Mas, foto donk", kata satpam yang kebetulan lihat aku bawa kamera. Satpam ini kayaknya sering main-main ke kantor juga, biasalah, atas undangan Ari.

Guest

Image
Salah satu kenalan bos berkunjung di kantor, bersama sekretarisnya ... (stop, gak ada komentar lainnya )

Oldies bike

Image
Sebuah sepeda model tua diparkir begitu saja, biasanya dipakai oleh mbok-mbok penjual sayuran, lengkap dengan caping yang makin memperjelas bahwa yang empunya pasti orang desa. Sepeda sempat mendominasi kota Jogja, sebelum akhirnya tersisih oleh sepeda motor.

Forbidden sign

Image
Sebuah papan larangan ini akan menyambut Anda saat melewati salah satu gerbang Univ. Sanata Darma Yogyakarta. Larangan yang cukup unik buatku, mengingat kaos oblong, sandal dan celana butut adalah atribut mahasiswa pada umumnya :D

Flower and Magister

Image

Tradisional musicion

Image
Pengamen menggunakan alat musik tradisional seperti ini (siter), masih sering dijumpai di Yogya, khususnya di sepanjang malioboro. Seorang ibu mengamen di kampus UNY, di sela-sela acara wisuda yang berlangsung.

Gandunk Graduation (Magister)

Image
Di kampus inilah Mas Gandunk menempuh studi S2-nya selama bertahun-tahun (gak tahu pastinya berapa tahun). Dan hari ini dia resmi menyandang gelar master di bidang pendidikan. SELAMAT!



Rombongan wisudawan/wati berarak dari fakultas masing-masing memasuki aula wisuda ... dan seperti biasa, agak telat :)



Berhubung hanya tamu undangan yang boleh masuk ruang wisuda (2 orang per wisudawan), kebanyakan melihat acara wisuda dari balik tembok kawat seperti ini ... niat bener :)



Fakultas seni punya tradisi sendiri dalam merayakan wisuda. Tampak dengan kostum wayang orang, mereka mengarak wisudawan dari fakultas mereka dengan gerobak. Ester ketakutan melihat "buto" satu ini :))



Dengan bangga Ester mengenakan toga dan medali ... moga aja kalau dah besar nanti bisa jadi sarjana juga.



Dasar bocah satu ini, tahu aja kalau ada orang mau motret, sempat-sempatnya ngelirik sgala ... :)



Jenuh nunggu di luar aula, kamipun milih istirahat di lapangan yang cukup teduh ...



Seperti biasa, di acara wisuda…

the Gate

Image
Salah satu sisi gerbang masuk utama menuju UGM (daerah Bunderan), cukup menampilkan nuansa modern, di kampus yang sudah cukup tua di negeri ini.

Semarang-Jogja

Image
Perjalan dari Semarang ke Jogja kali ini aku tembuh berdua dengan mas Andi naik motor. Terlihat matahari senja mulai tenggelam, di balik pengunungan Ungaran.



Sebuah kecelakaan terjadi di Ungaran, tampaknya ada mobil yang terjatuh di sungai, sehingga harus ditarik dulu di jalan. Ini menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, karena banyak orang berkerumun untuk menonton, sementara jalan raya tidak terlalu lebar.

Morning has broken

Image
Cahaya matahari pagi menyambut kedatanganku di Semarang.

Ini diambil di Undip Tembalang, bangunan itu katanya kerangka masjid yang akan sedang dibangun.

Together ...

Image
Makan-makan bareng di Calistro, MLC. Kayaknya sih si Yohan yang nraktir karena ulang tahun.

Ichi Nichi Nihon De

Image
"Ichi Nichi Nihon De" (Festival Sehari di Jepang), mencoba menampilkan budaya Jepang dalam kegiatan satu hari. Kerjasama Lembaga Bahasa LIA dan beberapa perusahaan Jepang, diadakan di Hotel Horison Bekasi.



Aska ikut juga ... awalnya masih terkesan suntuk, mungkin bangun tidur.



... peragaan upacara minum teh gaya Jepang ....



... bertiga .. berdesakan :)



... talk show, tentang perusahaan Jepang. Pak Iwan kebagian jadi panelis dadakan :)) ...





... beberapa boneka Jepang yang ikut dipamerkan ...



... peragaan pembuatan onigiri, nasi yang diisi lauk, terus dilapis rumput laut. Yah, kalau di Jawa bisa lemper atau arem-arem lah :)



... pentas musik Okinawa, bagian selatan Jepang, yang katanya cukup terpengaruh Cina. Cara menyanyinya melengking tinggi, agak sengau, mirip sinden Jawa...



... dance modern jepang ... cukup menghibur dan kocak, apalagi versi yang cowok :)



... pemutaran film Jepang, sayangnya telat nontonnya ...



... para expatriat Jepang menyanyikan lagu-lagu daerah dan lagu-lagu nasi…

Basketball

Image
Bola itu aku dapat sebagai hadiah dari Bank Permata karena buka rekening baru. Husni juga buka rekening, cuma dia milih hadiah boneka :)

My Office

Image
Di situlah aku berjuang, bermain, dan beristirahat juga :))
Emang dasar office boy!

Installing Linux

Image
Akhirnya aku mencoba nginstall Linux, setelah sekian lama keinginan itu terpendam, bergulat dengan kemalasan....
Sengaja aku memilih menghindari distro yang populer (Redhat/Fedora, Mandrake, Suse, Debian, dsb).



Pilihan pertama buat dicoba adalah Blag....
Ah, kurang puas, terlalu sederhana :), grafiknya juga kurang menarik..



Terus nyoba kubuntu ... versi KDE dari Ubuntu. Sebenarnya Ubuntu cukup 'populer', karena promosi yang cukup gencar. Makanya ku coba versi Kubuntu, yang masih belum stabil (katanya).



Karena ada satu dan lain hal, Kubuntu aku batalin. Akhirnya kucoba Ubuntu, sebagai distro baru, turunan dari Debian. Hmmm ... ternyata cukup mudah dan menyenangkan. Grafiknya juga menarik, paketnya lengkap.



Nah, ini dia yang buat aku makin senang pakai Debian ... fitur Add/Remove Program yang sederhana dan gampang. Asal nyambung internet, update aplikasi bisa gampang ... :)

NB: sebenarnya aku batal pakai Kubuntu karena gak bisa konek internet. Setelah aku priksa2, ternyata masalahnya …

Sunset on Pantura

Image
Dalam perjalanan pulang dari Tuban ke Jakarta, selalu melintasi pantai utara Jawa. Ini salah satu pemandangan senja di Sluke, Rembang.

Hidden heroes

Image
Meski pekerjaan mereka "sepele", dan sering diremehkan banyak orang, tapi buatku mereka adalah pahlawan. Bayangkan kalau gak ada mereka, betapa kotor dan berantakannya lingkungan, soalnya kita jarang punya waktu buat ngerjain tugas mereka itu ... salut!

Children Chorus

Image
Grace dan Evan ikut ambil bagian dalam paduan suara anak-anak yang mengisi ibadah sore hari ini.

Playing door

Image
Si noni kecil, Agnes, lagi bermain-main di pintu depan. Dia memang masih agak malu-malu kalau main denganku.