Posts

Showing posts from December, 2007

New Year Celebration

Image
Malam ini ikutan ibadah pergantian tahun di gereja. Suasana dibuat berbeda, tidak seperti ibadah biasa, namun dibuat seperti suasana cafe, dengan tata cahaya khusus (yang biasa digunakan untuk ibadah dinamis).



Tampak tim musik sedang mempersiapkan diri.

Acaranya cukup beragam, dari mulai puji-pujian, kotbah, doorprice, game dan pesta kembang api (sayang aku gak ikutan karena pulang lebih awal).
Bye 2007 ...!

Sleepy Afternoon

Image
Pedagang tahu genjrot sedang terkantuk-kantuk di halte depan kantor Pajak sore itu, mungkin karena sepi pembeli, ditambah cuaca yang agak mendung dengan angin semilir menyegarkan :)

PS: Pas kebangun, dia noleh kearahku, mungkin curiga karena aku megang kamera, mungkin juga berharap aku membeli tahunya :))

Train Hunting

Image
Udah cukup lama aku pengen motret kereta api, gara-gara sering baca majalah Railway Photograpy. Akhirnya pagi ini kesampaian juga, mumpung gak ada acara kemana-mana, dan bisa bangun cukup pagi untuk bersepeda.



Sampai Lemah Abang, pas ada kereta lewat dari arah Timur, mau ke Jakarta ..



... Seorang pengendara motor menyeberangi rel kereta api, setelah sebuah kereta api melintas dari arah Jakarta...



... mencoba mengambil foto kereta dari areal persawahan di daerah Cikarang Timur. Kebetulan dapat kereta yang lokomotifnya di belakang (dorong terussss ...).



.. kereta ini diambil sebelum pulang, setelah menunggu sekitar 10 menit ...

Harvest Time

Image
Meski di pertengahan musim hujan, tetap saja ada petani yang memanen padinya karena memang sudah waktunya panen. Mungkin memang akhir-akhir ini cuaca susah diprediksi. Cuma repotnya pas njemur, harus ekstra waspada, biar gak kehujanan.



... sepeda para pemanen yang ditinggal di pematan, sengaja dikumpulin jadi satu, jadi terkesan kompak :)



.. pepadian yang menguning, tampaknya panen kali ini cukup sukses..

Flame

Image
Api menyala di daerah pertamina Bojong Gede, Cikarang ... bukan kebakaran, tapi mungkin hasil pengolahan minyak atau apalah :), mungkin memang gak pernah padam.

Welcome Back!!!

Image
Hanafi a.k. Hana a.k. Bang Napi a.k. Om Hans, sudah kembali dari pedalaman Aceh :D

Bemo - another three wheels

Image
Sebuah bemo, salah satu alat transportasi roda tiga di Jakarta, sedang manggal di bawah jempatan fly over Karet. Angkutan ini masih bertahan di antara banyaknya angkot dan bis kota, meski sempat ada issue bakal dilarang di Jakarta.

Ignored flower

Image
Di atas (pelataran lantai 3 - tempat tetangga) ada tanaman, entah tanaman apa, yang bunganya seperti ini. Kalau dari jarak cukup dekat, memang bunganya cukup menarik, tapi secara keseluruhan tanaman itu tidak menarik.

PS: ini difoto dengan fitur supermacro, jadi kesannya bunganya besar, padahal mungkin diameter cuma 1 cm.

Cerry

Image
Sekarang baru yakin, kalau pohon ini emang nama Indonesia-nya Cerry. Selama ini aku cuma kenal dengan nama Talok :) ... heheheh ... dasar katrok.

Cats today

Image
... kucing ini sedang bertengger dengan tenang di dekat wartel, ditemukan di sekitar Slipi...



... waktunya tidur siang ... :)



... kucing ini sedang menyantap sisa nasi bungkus yang tergeletak begitu saja di kawasan Monas. Menyadari ada orang yang memperhatikan, dia ganti menatap dengan penuh curiga ...

Morning Walk

Image
Beberapa lansia sedang berjalan-jalan pagi di sekitar danau dekat cluster Vassa yang sedang dibangun.

Small Lake

Image
Sebuah danau kecil samping kawasan Lippo, dijadikan tempat wisata keluarga, Hompimpa. Sebelahnya ada lapangan golf juga. Lumayan lah buat refreshing.

A bird visit

Image
Seekor burung singgah persis dekat jendela samping mejaku. Tampaknya dia habis kena hujan, bulu-bulunya seperti terkesan basah.

Morning Hunting

Image
Pagi ini aku manfaatkan buat jalan-jalan sebentar ke daerah Cibiru, ..yah, olahraga sekalian hunting ... heheheh



... cuma ngengat dengan warna unik ...



.. seorang ibu sedang memanen kangkung di sawahnya. Di dekat sawah ada kolam kecil, menjadi pemandangan cukup menarik ...



... sebuah gubuk di tengah sawah. Mungkin gubuk ini sengaja di bangun, karena pemukiman terdekat lokasinya cukup jauh, sekitar 500 meteran lebih.



... motret-motret bunga di sekitar kolam ...





... sebelum pulang, nyempat-nyempatin buat potret diri. Foto ini aku utak-atik dikit pakai digikam, dengan memanfaatkan filter infrared di software tersebut :)

Christmas at GKPB

Image
Setelah tahun lalu absen, tahun ini aku sempatkan diri ikut perayaan Natal di GKPB Cikarang. Tahun ini acara diadakan di Hotel Sahid.



... acara dibuka dengan lantunan musik dari tim musik yang cukup lengkap personilnya ...



... selanjutnya ada pementasan lagu-lagu natal jaman dulu (christmas carol) yang dinyanyikan oleh berbagai generasi .. mulai dari sekolah minggu, bapak-bapak, ibu-ibu, dan pemuda/remaja ..





.. seperti biasa, tim tamborin pun gak ketinggalan menampilkan performance terbaik mereka, mengiringi setiap lagu yang dinyanyikan ...





... Acara candle light sebagai acara wajib perayaan natal, sebagai pengingat agar kita bisa menjadi lilin yang menyala terang dalam kegelapan, dan bisa menyalurkan terang itu juga ke orang lain :)



.. kotbah Natal kali ini disampaikan oleh Pdt. Bambang Wijaya.

Abis kotbah, karena harus ke Jakarta, aku meninggalkan pesta Natal tersebut.

Christmas With Love

Image
... siang ini ada pentas paduan suara (entah dari sekolah mana)...





... aku suka ma ekspresi anak kecil ini, benar-benar menyanyi dengan penuh ekspresi dan penghayatan :), apalagi mukanya bulet :)

Flies :(

Image
... heran, rasanya pagi ini banyak amat lalat di kantor, lalat gedhe pula, salah satunya ada di tangga ke lantai 3.



.. sedang yang ini ada di dalam ruang kerja, kuusir gak mau, malah pindah-pindah, termasuk ke atas buku Samurai 2.

Sparrows

Image
Beberapa hari terakhir aku banyak motret burung -- entah burung gereja atau burung pipit.

:: high risk jobs ::

Image
wah, salut juga sama teknisi ini, memanjat menara yang cukup tinggi, sementara menaranya sendiri terkesan kecil (ya, meskipun ditopan belasan kabel penyeimbang). Ketinggian mungkin sekitar 30 meter, mungkin juga lebih.



ooo.. ternyata ada temannya juga. Ini sudah mulai di bagian tengah menara.

.. Bekasi Regency ...

Image
Mampir bentar di kantor pemerintahan kabupaten Bekasi. Tampak megah gedung kantor Bupati (ya, agak ketutup pohon sih), dan sebelah nya ada Masjid Agung (sebagaimana tipikal kantor-kantor pemerintahan, selalu ada alun-alun dan masjid).

-- broken wing --

Image

Village : Cicau

Image
Pagi ini jalan-jalan cukup jauh, meskipun berangkatnya gak terlalu pagi. Melintasi daerah Serang, nyobain jalan tembus ke kantor Bupati, dekat Deltamas.



... seorang petani sedang membajak sawah secara tradisional. Cukup jarang aku menyaksikan pemandangan seperti ini ...



... ternyata yang kulewati sudah memasuki daerah Cicau, Cikarang Tengah. Tampak sungai yang membatasi desa tersebut, sekaligus juga membatasi kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan.



... dekat jembatan terdapat warung-warung kecil, dan bengkel motor (di seberangnya) ...



... meski banyak sapi yang kutemui di persawahan waktu itu, namun rasanya agak males motret sapi-sapi tersebut. Tapi yang satu ini bikin aku penasaran, soalnya dia cuma diam aja, gerakannya paling cuma geleng-geleng kepala, itupun jarang.



Di desa Cicau ini masih cukup banyak industri batu bata. Komposisi tanah liat di daerah ini cukup mendukung pembuatan batu bata, dengan pembakaran tradisional yang masih menggunakan kayu bakar.



Seorang petani sedang me…