Posts

Showing posts from July, 2009

Jakarta at Night

Image
Salah satu pemandangan malam di kota Jakarta. Diambil dengan kamera HP dari jembatan penyeberangan di atas jalan S. Parman, Slipi. Lumayan juga hasilnya.

RS Harapan Kita

Image
Setelah bertahun-tahun hanya melintas lalu saja di depan rumah sakit ini, sore ini aku sempatkan untuk menengok sebentar ke pelataran parkirnya, gak sempat masuk.


Arsitektur bangunan rumah sakit ini cukup menarik, modern menurutku, untuk ukuran rumah sakit yang sudah hampir seumur diriku. Situs resminya menyebutkan bahwa atap bangunan ini berbentuk gelombang, menggambarkan siluet ibu hamil. Jangan-jangan, bagian depan yang meliuk itu menggambarkan pinggang sang ibu :-?

Nasi Casper Cumi Goreng

Image
Mencoba menu cumi goreng di daerah Kota Bambu, samping RS Harapan Kita. Cara penyajiannya cukup menarik, sayangnya bumbu di daging cuminya kurang terlalu meresap.
Sebenarnya pengen nyobain nasi bakar Pocong, tapi sudah habis karena terlalu malam. Jadinya cuma kebagian nasi Casper (aka nasi putih).

Wedding Party : Mbak Atik

Image
Mbak Atik (bukan mPok Atik) melangsungkan pesta (resepsi) pernikahan sederhana di rumahnya di Cibiru. Pemberkatan pernikahannya sendiri sudah dilakukan di Jogja, tempat asalnya. Secara singkat acara dibuka dengan doa oleh Pak Thomas, dan pemotongan kue secara simbolis.

... para penerima tamu, yang merupakan rekan satu komsel ...

... pemandu acara kuliner gereja, yang sudah hijrah ke Bandung, tak mau ketinggalan dalam acara ini ...

..

... menikmati makan siang di tempat resepsi.
NB: dilarang menanyakan kapan aku akan menyusul :))

Free Tour after Shopping

Image
Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta, salah satu mal memberikan layanan naik Andong gratis bagi mereka yang berbelanja.

Waterboom, finally

Image
Setelah hampir 5 tahun tinggal di Cikarang, baru sekarang masuk Waterboom Lippo Cikarang. Biasanya cuma melongok dari luar, atau jalan-jalan di sekelilingnya. Kebetulan ada saudara dari Jogja datang dan ngajak jalan-jalan di sini.
Sayangnya kondisi badan lagi gak fit, jadi gak bisa ikutan main air, cuma keliling kesana kemari tanpa tujuan, sambil mata celingak-celinguk nyari 'objek' yang menarik.

Melihat "sungai buatan" ini, jadi teringat masa kecil waktu bermain-main di Selokan Mataram :). Bedanya kalau di sini airnya bening (meskipun tidak berarti bersih), kalau di Selokan Mataram airnya mirip susu coklat. Tapi rasanya lebih asyik di selokan mataram kayaknya :-?



.. sudah sore, waktunya pulang.

South-side of Blok M

Image
Beberapa pelajar melewati jalan di sisi selatan terminal Blok M yang sudah cukup sepi, tanpa deretan pedagang di sana. Sepertinya para pedagang dipindahkan ke kawasan perdagangan yang baru saja selesai, juga di sebelah selatan Blok M.
Terasa lebih rapi, indah dan nyaman ...

Breakfast

Image
Lha ini ibu sama anak kok sama-sama ngenyot jari ... Ponakanku (eh, salah ... cucuku) dah gedhe, dah bisa jalan meski sering malas.

It's Yanti Now

Image
Yuni sudah pergi, dan seminggu kemudian datanglah Yanti. Pagi-pagi dia kutemukan mengeong-ngeong di depan ruko, masih bayi, entah dimana induknya. Langsung aja kuambil. Satu hal yang cukup menarik, entah sengaja atau tidak, dia buang air kecil di kamar mandi, gak seperti Yuni yang pipis di kasurku :(


Meski awalnya kurang begitu suka karena berekor pendek, akhirnya Arik bermain-main juga dengan bayi kucing ini. Malah sempat dimandikan, jadi lebih bersih. 


Waktunya tidur .....  (walah, gayanya kok sakpenake ).