Posts

Showing posts from September, 2014

Kereta Kuda Ikut Kena Macet

Image
Seekor kuda dan keretanya, yang hanya ditumpangi oleh sang kusir, ikut berjalan merayap menyusuri jalanan di Bintaro sektor 3 menuju arah Pondok Ranji. Entah kemana kuda ini akan berangkat, dari dekorasinya sih seperti delman wisata.


Oh ya, sekarang justru aku bingung, apa bedanya delman, andong, bendi, dan dokar? Setahuku semua termasuk jenis kendaraan jadul yang ditarik oleh kuda. Lagi malas googling nih...

#horse #chariot #trafficjam #street #bintaro #tourism

After Rain...

Image
Bunga-bunga di taman yang ada di bagian atas mal Changi City Point.



Sore ini harusnya ada rencana makan malam bareng, jadi aku menunggu di sini, karena pemandangan lebih menarik dibanding di dalam mall.



... ah, lagi-lagi lupa apa nama bunga ini,padahal sering banget ditemui.

Menyusuri Sungai Singapura di Suatu Sore

Image
Sungai Singapura tampak beriak tenang mengalir mendekati muara di Marina Bay. Selain karena angin semilir, riak air itu juga disebabkan oleh beberapa perahu wisata yang melintas di sungai ini. Sore ini udara cerah dan meeting dengan client berakhir lebih cepat. Jadi ada waktu untuk beristirahat sejenak di sekitar sungai, sambil melepas penat setelah meeting yang menguras emosi.


Singapore First Floating Bar .. demikian tulisan di spanduk yang dipasang di perahu yang barusan melintas. Hmm... jadi orang bisa menikmati minuman di atas sungai, sambil menikmati pemandangan kota. Konsep wisata yang cukup menarik. Kalau ada yang mabuk terus bikin ulah, tinggal dicemplungin ke sungai hehehe...


Si mbak yang lagi motret itu mendadak mendekatiku yang lagi duduk di pinggir sungai, dan langsung menyodorkan kamera. Tanpa banyak kata aku dah paham, dia minta tolong dipotretin :) Wah, agak grogi juga pegang kamera besar dan mahal. Modal nekat, asal jepret saja. Dia tersenyum dan mengucap terima kasih…

Nyobain Marugame Udon

Image
Aku kurang begitu menyukai Udon, karena bentuknya terlalu besar dan (biasanya) lebih terasa hambar. Tapi karena waktu di mal Taman Anggrek sering melihat antrian panjang di Marugame Udon, aku penasaran juga. Tapi gak pernah kesampaian nyobain. Setelah pindah di Bintaro barulah punya kesempatan nyobain makan di restoran ini. Untuk pertama kali aku nyobain menu udon kari. Overall, enak dan bisa dinikmati. Tapi membandingkan dengan harganya, bukan tempat yang bakal sering aku kunjungi :D


Sekilas aku sangka foto di dinding itu adalah Gunung Fuji, sebagai icon negeri Jepang dan biasanya tampil di restoran-restoran Jepang. Tapi kalau diamati lagi kayaknya bukan, karena gunung itu tidak tampak tinggi, mungkin lebih tepat dibilang bukit, dan diselimuti warna hijau. Sementara Gunung Fuji memiliki salju abadi, jadi pasti puncaknya berwarna putih.

Pindah Kantor

Image
Syukurlah, jadi juga pindah kantor, setelah beberapa kali ditunda. Lumayan, sekarang ada variasi pemandangan, tidak hanya menghadap tembok kosong :) Bisa mengamati lalu lalang orang lewat, meskipun jarang terjadi.


Minggu lalu sempat pesan meja portable di Lazada, mumpung lagi "promo". Dua hari dipesan barang sudah sampai rumah dan langsung dicoba untuk kerja di teras. Nyaman, jadi bisa merasakan angin sepoi-sepoi dari halaman. Sayangnya barang ini sangat rapuh. Baru dipakai sebentar sudah mleyot. Alasnya dari plastik terlalu tipis dan gampang sobek. Konsepnya sih oke, tapi bahannya murahan, jadi gak maksimal.

Padahal sempat kepikiran untuk bawa meja ini ke lapangan atau empang kalau lagi bosen, biar bisa santai kerja bareng2 teman. Perlu ditambal sulam biar bisa awet dan dipakai bareng-bareng. Lumayan nih daripada gelar tikar :)


Update : ternya kursinya bisa dilipat, dan jadilah meja lesehan. Lebih kokoh, jadi bisa dimanfaatkan buat kerja juga. Ya, setidaknya gak terlalu ber…

Gladi Resik Peragaan Busana Thailand

Image
Beberapa hari ini ada latihan peragaan busana di atrium utama Mall Central Park, dengan tema fashion dari Thailand. Awalnya aku cuek aja, karena melihat sekilas kok wajah-wajah modelnya gak jauh kayak wajah orang Jakarta.


Tapi melihat sang instruktur (pria, tengah dengan baju warna-warni dan celana panjang hitam), berbicara dalam bahasa asing (dugaanku sih bahasa Thai), barulah aku berhenti sejenak dan nonton, meskipun cuma sebentar.


.... yup, wajahnya gak jauh beda dengan wajah model di negeri sendiri ....


#fashion #show #thailand #mall #centralpark #models

Pengalaman Ditraktir di The Cafe

Image
Tidak sering aku makan di restoran ala buffet, all you can eat, dan pengalaman kali ini menurutku adalah makan di buffet paling memuaskan. Ditraktir bos tentu saja, kalau bayar sendiri sih masih mikir-mikir. Lokasi di restoran The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta.


Beberapa kali makan prasmanan versi mahal ini biasanya ada terbatas dengan menu daerah tertentu, misal khusus makanan Jepang, atau makanan Eropa. Tapi di sini ada menu Korea, Jepang, Eropa, bahkan masakan tradisional Indonesia dan India. Tapi aku gak sempat mencoba semua jenis menu, udah kekenyangan. Apalagi sebelumnya pakai acara minum teh dulu karena ketemu client secara tidak sengaja. Jadi perut sudah terlanjur terisi :(


Mengikuti jejak si bos, mencoba oyster import dari Canada ini. Padahal aku gak suka makanan mentah, tapi ya sekali-kali mencoba. Kata bosku, kalau makan di all-you-can-eat gini, dia akan selalu mengambil makanan ini, biar gak berasa rugi. Soalnya ini makanan mahal, dan oyster paling enak katanya dari P…

Pernikahan Hadi

Image
Akhirnya satu-satunya bujangan di kantor menikah juga. Pernikahan dilakukan di restauran Lembur Kuring. Aku datang dengan rental mobil, dan beruntung karena supirnya cukup hafal daerah ini jadi bisa langsung mudah menemukan lokasi pernikahan. Cukup banyak juga pengunjung yang datang, meskipun aku datang awal, tapi tidak bisa mengikuti acara awal resepsi karena harus menunggu teman-teman lainnya.


Bos dari Singapura menyempatkan diri untuk datang. Mengandalkan google map, dia kesulitan untuk menemukan lokasi resepsi ini. Rupanya informasi nama jalan dan lokasi restoran tidak sesuai. Ditambah lagi supir taksi yang ditumpangi juga kurang paham lokasi dan kurang giat mencari informasi. Akibatnya perlu 30 menit lebih untuk mencapai lokasi, padahal dia berangkat dari Hotel Sheraton Bandara, yang jaraknya tidak jauh dari loksai ini.


Tidak hanya bos yang kesulitan mencari lokasi, tapi keluarga Erika juga demikian. Makanya dia datang terlambat, untung saja masih kebagian hidangan makanan :) Oh…

Bazaar di GKJ Nehemia

Image
Hari minggu ini mampir lagi di GKJ Nehemia untuk ikutan ibadah bahasa jawa. Seperti biasa, ibadah jam 8 pasti ramai, dan juga di pelataran parkir gereja sedang ada bazaar, sekaligus untuk mencari dana. Aku hanya mengamati saja sambil menunggu mulainya ibadah selanjutnya.


Dekat tempat duduk, ada 2 ekor anjing yang dipelihara di gereja ini sedang beristirahat. Awalnya salah satu anjing tampak heboh menggaruk-garuk tanah. Aku pikir dia akan pakai untuk buang air, seperti yang dilakukan kucing, ternyata dia pakai untuk duduk dan tiduran :)


Salah satu trik untuk memastikan dana hasil bazaar ini masuk ke tangan panitia (sehingga donasi yang dipotong sesuai dengan kesepakatan), pembelian dilakukan dengan menggunakan voucher, jadi tidak boleh langsung menggunakan uang tunai. Pengunjung harus membeli voucher/kupon dulu, barulah kupon itu dipakai untuk berbelanja. Karena sifatnya untuk menggalang dana, jelas harganya lebih mahal dibanding harga di tempat lain.


Ada juga yang jualan tanaman sert…