Posts

Showing posts from October, 2007

Cats on Rails

Image
Seekor kucing beserta beberapa anaknya sedang bersantai ria di rel kereta api yang sudah tidak digunakan di areal stasion Kebayoran Lama.
Gak cuma kucing-kucing ini yang memanfaatkan tempat tersebut buat nongkrong, beberapa preman dan juga pedagang juga nongkrong di tempat tersebut.

On Poins

Image
Gara-gara spanduk adanya bazaar buku di tempat ini, pulang gereja langsung jalan ke Poins, Lebak Bulus. Ternyata pintu belum dibuka (karena belum ada jam 10), sempat celingak-celinguk kayak orang kampung di depan pintu masuk yang seharusnya terbuka otomatis :(

Verses Today

Image
Hari ini telat datang di gereja, akibatnya gak kebagian tempat duduk dan duduk di luar. Untunglah masih kebagian Firman Tuhan, dan suara pengkotbahnya sendiri cukup jelas terdengar. Kotbah hari ini mengambil ayat dari surat 2 Timotius 3: 10-17.

Another Side of Monas

Image
Jalan-jalan lagi ke Monas (tapi gak masuk gedungnya) sambil nyobain kamera-nya Agnes ...



Beberapa sarang burung merpati ditempatkan di bagian barat. Cukup banyak burung di situ, lumayan menambah keindahan di tengah penat-nya Jakarta.



... tunas daun muda yang terlihat segar, bisa banyak ditemukan di sekeliling Monas yang cukup rindang ...



Sebagai tempat yang unik/khas di Jakarta, Monas masih menjadi idola para wisatawan untuk berfoto ria, mengabadikan kunjungan mereka di ibukota. Seperti halnya rombongan berikut ini, dilihat dari bajunya sih seperti rombongan pejabat daerah, yang secara bergantian mengambil gambar diri dengan latar belakang tugu Monas.



Ah, inilah yang cukup menghibur di Monas, banyaknya bunga yang segar, salah satunya bunga sepatu ini. Jalan-jalan di Monas serasa menemukan oasis di padang gurun Jakarta :) --- padahal belum pernah ke padang gurun.

You've Got a Friend

Image
Boneka kucingnya itu dapat teman baru, sama-sama lucu, tapi kerjanya tidur mulu :)

Little Doggy

Image
Seekor anjing kecil bermain-main dekat proyek pembangunan underpass, tampak jinak sekali. Tiap ada yang orang datang, dia selalu mendekat dan menjilat-jilat kaki, mungkin mengajak bermain.

Red 'n Yellow

Image
Bunga-bunga yang berhasil dijepret waktu berteduh menunggu bis yang lagi mogok.

MOtor Failure

Image
Dalam perjalanan dari Jakarta ke Cikarang, bis mogok di jalan tol, sekitar Jatiwaringin. AC mati, gak ada jendela, jadinya panas banget. Para penumpang memilih keluar dari bis.



Dari tempat mogok terlihat masjid cukup besar dengan kubah berwarna emas, yang jelas bukan emas asli seperti halnya masjid baru yang di Depok.



Para penumpang berteduh di bawah pepohonan yang cukup rindang di pinggir jalan. Lumayan lah, ditambah dengan angin yang cukup sepoi-sepoi membuat udara tidak terlalu gerah.



Di daerah Bekasi, untuk kedua kalinya bis mogok. Kali ini gak bisa lagi dijalankan, jadi terpaksa menunggu bis berikutnya datang. Yah, sekitar setengah jam lah kami menunggu dalam panasnya jalan tol, di tengah debu dan asap jalan raya :(.

Spying cat

Image
Dekat perhentian bis AO (lapangan mabes Polri, Blok M), dengan asiknya kucing ini njingkrung, dengan mata tetap awas seperti mengintai sesuatu.

... Smile :) ...

Image
Taruh kamera, pasang timer, langsung pasang posisi .... senyummmm :)
Lokasi di tepi danau dekat cluster Vassa yang sedang dibangun (Lippo Cikarang).

Crosing Semanggi's Bridge

Image
... berjalan kaki menyeberangi jembatan semanggi ...



Nampak jalan Sudirman terlihat sepi di hari Lebaran. Wah, andai aja tiap hari Jakarta lengang kayak gini, pasti akan lebih nyaman, kerja juga gak terlalu stress.
Katanya, melihat Jakarta yang sepi ini, Gubernur Jakarta yang baru, Bang Foke, berencana membatasi kendaraan pribadi ... boleh juga.

Full of Teenagers

Image
Toko ramayana di pasar Kebayoran Lama di hari lebaran ini tetap buka, namum mulai jam 1 siang. Ternyata meskipun hari libur, banyak pengunjung yang sudah mengantri di depan toko. Kebanyakan anak-anak remaja, mungkin barusan dapat "amplop lebaran", gak sabar pengen belanja atau main di gamezone.

Approacing Night

Image
Hari sudah menjelang malam, lampu jalan ini otomatis nyala, meskipun sekelilingnya masih terlihat terang. Semburat kekuningan yang dipancarkan cukup menarik, menurutku.

Crowded Blok M

Image
Niatnya liat-liat baju di Blok M, syukur-syukur bisa data murah, jadi ikutan punya baju baru waktu lebaran ... eh, padatnya minta ampun. Ini bagian atas agak mendingan, masih bisa bernafas, di basement terminal penuh minta ampun bikin sesak nafas.



Nampak seorang pengunjung sedang melihat-lihat koleksi pakaian.

Cat doll

Image
Sedikit berlagak dengan kacamata nyonya-nya :)

Try Sunset

Image
Mencoba menangkap mentary senja bulat yang ke-jingga-an ... ah, ternyata susah. Entah teknik motretku yang payah, atau emang kamera gak mendukung :(
-- lokasi: lantai 9 wisma slipi --

Breaking the fast (Mir)

Image
Malam ini aku dipaksa ikut buka puasa bersama di mir, yang diadakan di restoran bebek bali, Tamanria. Ini pertama kali aku ngelihat tamanria dari dekat.



.. suasana waktu membatalkan puasa, sambil menunggu direksi datang ...



... foto-foto sebelum pulang ...

BNI Tower

Image
Menara BNI di Sudirman terlihat dari restoran Bebek Bali, Tamanria.

Breaking the fast (Office)

Image
Sore ini ada acara buka puasa di kantor. Seperti biasa, nampang dulu sebelum berangkat. Yari (no 2 dari kiri) yang semula malu-malu, nongol juga di foto.



Smoker group. Ketiga staff yang sama-sama hobi merokok ini berkumpul di pojok, yah, mungkin biar bisa berbagi rokok :)



Oh ya, acara dilakukan di restoran Kartini, antara pinto tol (km 31) dan jababeka.

On Waiting

Image
Siang ini nunggu bis cukup lama, mungkin karena bis sebelumnya baru saja lewat. Jenuh, panas, pegel (gara-gara macet) ...



Seorang bapak (percaya aja deh ...) mencoba mengatasi kejenuhan dengan melihat-lihat isi camcoder-nya sambil bersandar di bis surat. Jadi pengen punya camcoder nih .. :-?



Eits .. sapa nih? Gak kenal :( Kebetulan aja ada di depan ... sepertinya dia nunggu bangku halte kosong, buktinya pas aku beranjak dari halte (pegel juga duduk), dia langsung duduk di halte yang panas itu.

Busway's Traffic Jam

Image
Beberapa hari ini agak heran juga, hampir tiap saat selalu macet dari Slipi sampai Semanggi (sepanjang Gatsu). Aku pikir sore aja, mungkin karena orang buru-buru pengen pulang buat buka puasa. Eh ... ternyata siang haripun macet. Ternyata ini dia biang keroknya ... pembangunan busway sepanjang Gatsu.