Posts

Showing posts from February, 2008

Bamboo Monument

Image
Tempat yang kudatangin di Surabaya waktu itu sangat dekat dengan tugu bambu runcing ini. Katanya tempat ini cukup dikenal, jadi hampir sebagian besar orang Surabaya, termasuk yang dipinggiran biasanya mengetahui tempat ini. Apalagi tempat ini termasuk dekat dengan Tunjungan Plaza, mal terbesar di Surabaya.

Aku sendiri kurang ngerti nama jalan yang melintasi tugu tersebut.

Morning In Gubeng

Image
Dari Jogja aku ke Surabaya naik kereta Bima (berangkat jam 1 dini hari), sampai St. Gubeng sekitar jam 7. Berhubung yang menjemput juga masih dalam perjalanan, jadi aku masih sempat jalan-jalan sekitar stasion, termasuk sempat mandi di stasion juga.



Di salah satu bagian ruang tunggu, terdapat ruangan cukup luas yang dimanfaatkan untuk "panggung hiburan". Pagi itu lagu-lagunya evergreen, suaranya juga cukup nyaman didengar, lumayan lah buat teman menunggu di pagi itu.



Ternyata penyanyi itu ibaratnya pengamen, jadi di depan di sediakan tempat khusus untuk pemberian sukarela, sebagai tanda apresiasi bagi yang merasa terhibur. Dengan cara demikian orang yang menunggupun tidak merasa terganggu, berbeda halnya jika secara langsung disodorin untuk dimintai uang.

Trans Jogja

Image
Meskipun belum terasa begitu macet, Jogja gak mau ketinggalan dalam penataan transportasi, salah satunya dengan adanya jalur busway. Sepertinya rute yang ada sengaja menghubungkan tempat-tempat wisata, seperti Malioboro, Keraton, Monumen Jogja Kembali, dsb. Sayang waktuku cukup singkat di Jogja, jadi gak sempat nyobain busway ala Jogja ini.

Evening at Rural Area

Image
Salah satu aktivitas rutin yang selalu kulakukan kalau pulang kampung adalah jalan-jalan ke sungai dan persawahan, merasakan segarnya udara pedesaan dan tenangnya suasana.



Di bendungan, tempat aku kecil belajar berenang, ada pohon pepaya yang terpotong, namun tetap sanggup bertahan hidup, dan memunculkan tunas baru.



.... capung, yang banyak ditemukan di sawah ....



Musim hujan yang berkepanjangan membuat cabe yang sudah masak malah menjadi cepat busuk, kasihan juga para petani.



Ah, capek, istirahat bentar. Di siang hari, duduk-duduk di gubuk sawah seperti itu terasa nyaman, sejuk dengan semilir angin pedesaan.

Met Alan

Image
Akhirnya, setelah hampir setahun, aku ketemu keponakanku paling muda ini, Alan. Waktu ketemu, dia gak merasa ketakutan, malah gak terlalu lama langsung bisa dekat dan mau kugendong. Hampir tiap sore dia ngajak Kakeknya jalan-jalan sekitar rumah.



.. emang dasar fotokopian bapaknya, item, mata lebar.
Pas ketemu aku kerjanya ngeces mulu....



Setelah mandi, jadi kelihatan lebih bersih dan terang. Meski belum bisa jalan, namun dia sudah hobi merambat, mencoba berdiri dan menjangkau apapun sebisa mungkin, kadang dengan niat memanjat.

Tugu Tabanas

Image
Berkali-kali aku lewat tempat ini, selalu menganggap tugu yang ada di tanjakan Gombel, Semarang ini terkait dengan restoran yang ada di dekatnya. Tapi ternyata itu adalah tugu Tabanas, dan kalau dicermati memang lebih mirip simbol tabungan nasional.

Baron Restaurant - Semarang

Image
Siang ini diajak makan di tempat yang agak keren ... di pinggir pantai Semarang, sedikit dekat bandara, di restoran Baron -- lesehan makanan laut. Tempat makannya ada di tengah-tengah tambak/kolam yang cukup luas.



... pak Ari dan pak Arief (satu lagi pak Daniel, gak kelihatan)....



Di sini bisa juga memancing sendiri ikannya, terus dibawa pulang atau dimasakin oleh pihak restoran. Kebetulan siang itu pas kami makan, ada suguhan live music yang lumayan juga. Karena anginnya cukup kencang, jadi meskipun di siang terik, udara tidak terlalu panas. Kebetulan pas kami ke sana lagi hujan, malah pas pulang kehujanan juga.

Esther's New House

Image
Dah setahun lebih Ester pindah rumah, dan baru kali ini aku sempat mampir. Lokasinya lebih ke atas, di daerah Gedawang, Semarang Atas. Daerahnya masih cukup dingin, dan jalannya juga naik turun cukup curam.



... Ester sembunyi dibalik pintu, masih malu-malu difoto...



Halaman rumah terlihat lebih asri dengan rerumputan dan tanaman hijau, termasuk beberapa pohon cabe yang sudah mulai berbuah.

Sammy in Orange

Image
Emang susah bener nyuruh anak satu ini buat diam. Waktu mau dipotret, slalu saja dia penasaran pengen ngambil kameranya.
Perkembangan barunya, sudah banyak kosakata yang bisa diucapkan dengan cukup jelas. Yah, moga aja makin pinter, gak makin bandel.

In Ancol with Busway

Image
Tampak seorang gadis menyeberangi jembatan yang menghubungkan kawasan wisata Ancol dengan halte Busway. Dengan adanya jalur busway sampai Ancol ini memudahkan akses menuju objek wisata yang di dalamnya terdapat Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, Sea World serta Pantai Fantasi.

Dulu aku bingung kalau mau ke Ancol naik angkutan apa, tapi dengan adanya busway ini, jadi gampang.



Seekor kucing sangat menikmati tidur siang di bawah kursi, sampai-sampai telentang dengan kaki nempel di kursi. Aksi kucing ini mengundang senyum pengunjung yang sempat menyaksikannya, dan aku bukan satu-satunya yang motret kucing ini :)



Di sepanjang pantai Ancol akan banyak ditemukan tenda-tenda yang sengaja dibuat untuk berteduh dan nongkrong, lengkap dengan tikar, untuk menikmati suasana pantai. Tarifnya sekitar 10000/jam.

Sayangnya kadang tempat ini dipakai untuk aksi pacaran yang kurang cocok dilihat anak-anak, apalagi di tempat yang agak "teduh" dan terlindung. Bisa dibayangkan, siang aja ada yang tan…

Attackkkkk

Image
Bareng Arik di Danau La Guna. Susah banget nyuruh dia bergaya, ya jadinya terpaksa pasang aksi berdua :)... sayang timing gak pas.

Small Lizard on Window at Night

Image
Cicak ini hampir tiap malam pasti bertengger di jendela depan meja kerjaku, mencari makanan. Lumayan juga lah kalau-kalau dia bisa mengurangi populasi nyamuk di kantor.

Accoustic Guitar in Sunday Service

Image
Hari ini ibadah di GKJ, dan tidak lagi di luar gedung karena datang lebih awal. Saat ibadah berlangsung, rasanya ada yang beda saat musik dimainkan. Setelah kuperhatikan, ternyata ibadah kali ini tidak menggunakan iringan piano atau organ, melainkan menggunakan gitar akustik, dimainkan sekitar 5 bapak-bapak.

Petikan gitarnya cukup merdu dan harmonis, mantep banget lah ...
Baru kali ini ibadah di GKJ pakai gitar, selain ibadah remaja/pemuda.

Samuel's Smile

Image