07 February 2008

In Ancol with Busway



Tampak seorang gadis menyeberangi jembatan yang menghubungkan kawasan wisata Ancol dengan halte Busway. Dengan adanya jalur busway sampai Ancol ini memudahkan akses menuju objek wisata yang di dalamnya terdapat Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, Sea World serta Pantai Fantasi.

Dulu aku bingung kalau mau ke Ancol naik angkutan apa, tapi dengan adanya busway ini, jadi gampang.



Seekor kucing sangat menikmati tidur siang di bawah kursi, sampai-sampai telentang dengan kaki nempel di kursi. Aksi kucing ini mengundang senyum pengunjung yang sempat menyaksikannya, dan aku bukan satu-satunya yang motret kucing ini :)



Di sepanjang pantai Ancol akan banyak ditemukan tenda-tenda yang sengaja dibuat untuk berteduh dan nongkrong, lengkap dengan tikar, untuk menikmati suasana pantai. Tarifnya sekitar 10000/jam.

Sayangnya kadang tempat ini dipakai untuk aksi pacaran yang kurang cocok dilihat anak-anak, apalagi di tempat yang agak "teduh" dan terlindung. Bisa dibayangkan, siang aja ada yang tanpa malu-malu, apalagi kalau malam :-<



Sepasang sejoli (mungkin pengantin baru), bergaya berdua di pinggir pantai.
Yang agak aneh, banyak pengunjung pantai yang tetap mengenakan sendal/sepatu hak tinggi ... padahal kan jalanan kadang becek dan berpasir, apa gak kejeblos-jeblos.



Deretan bunga yang cukup menarik menurutku, terpampang di samping sebuah toilet umum ...



Tempat sampah yang cukup menambah keindahan objek wisata ini, selain mendukung kebersihan, warnanya yang cukup cerah dan bersih membuat nyaman pemandangan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...