Posts

Showing posts from October, 2008

Sunset on Early Rain

Image
Pemandangan sunset seperti ini biasanya hanya ada di saat musim hujan, entah ketika hujan akan turun, atau sehabis hujan lebat. Gumpalan awan yang menutup angkasa, memberi pantulan cahaya yang unik di senja hari.

Musim hujan saat ini terasa datang agak lambat, sudah mendekati akhir tahun.

Broken PC

Image
Setelah turut dihajar virus (ginilah resiko pakai window$), ternyata PC Dessy gak bisa dipakai juga meski virus tersebut sudah dicoba dibersihkan. Akhirnya sang PC benar-benar tidak dapat beroperasi, dugaan terkuat adakan kerusakan pada motherboardnya.

Bang Napi and His Hair

Image
Exa lagi mempermak rambut bang Napi yang ikal agar lebih lurus.

Recreation at Monas (Again)

Image
Lagi-lagi aku cuma menghabiskan waktu libur di tugu Monas. Ya gimana lagi, mau kemana-mana gak punya kendaraan sendiri, jadi di sekitar Jakarta yang cukup menarik agak jauh.

Lagipula di Monas cukup teduh, bisa tenang, dan di hari liburpun pengunjung cukup banyak, gak ngerasa kesepian deh.



Walah, mbak, kok maksa amat sih, ngelewatin pagar sesempit itu, gak nyadar apa kalau badan gak terlalu kerempeng. "Lha tadi kok bisa ya", sekilas aku dengar omongan si mbak ke masnya (yang udah duluan menerobos), sambil meringis-meringis kejepit pagar besi itu. Aku senyum-senyum aja mengawasi mereka. Akhirnya berhasil juga dia menerobos.



.. rakyat kecilpun mencoba mengais rejeki di lapangan itu... ada gula ada semut.



Selain pasangan muda-mudi, tempat ini banyak dikunjungi keluarga. Tampak seorang balita sedang main-main dengan abangnya.



Kucing termasuk binatang yang dengan mudah ditemui di lapangan ini. Kucing yang satu ini sepertinya sedang mempertajam kukunya dengan menggaruk-garuk batang poho…

Sheep

Image
Serombongan kambing dengan asiknya berteduh dan menikmati rerumputan yang ada di terminal bus eksekutif. Entah kemana aja pemiliknya, tampaknya sengaja dibiarkan saja, dan herannya sepertinya mereka sudah hafal jalan pulang ketika sore hari tiba.

Pertamina Burnout

Image
Terminal minyak dan gas Pertamina di Cikarang, dekat jembatan Kalimalang, Tegalgede, siang itu kebakaran. Entah apa penyebabnya, aku melihat waktu jalan-jalan ke Carefour dan dari lantai 2 terlihat cukup jelas api membumbung.



Asap dari cerobong Mulia Keramik, yang biasanya mendominasi angkasa di Cikarang masih kalah hebat dibanding asap dari kebakaran tersebut.

Laskar Pelangi

Image
Film yang diadopsi dari novel terkenal itu akhirnya diluncurkan juga ditengah liburan Lebaran. Aku cukup beruntung, punya kesempatan nonton pas libur Lebaran, di saat banyak orang sedang pulang kampung, sehingga antrian tidak terlalu parah, masih sempat memilih tempat duduk.

Filmnya sendiri, terlepas dari adanya beberapa kelemahan yang terjadi seperti ditulis dalam rumahfilm.org, termasuk bagus. Ga ngerasa rugi lah aku nonton film Indo ini, tidak seperti saat aku nonton AAC yg heboh tapi ternyata gak terlalu istimewa. Humor dan pesan yang disampaikan cukup mengena, dengan dukungan sinematografi yang bagus. Beberapa adegan dibuat berbeda dengan yang ada dalam novel, agar lebih terkesan masuk akal.

Birds playing on grass

Image
Sekelompok burung bermain-main di hamparan rumput hijau, sambil sekali-kali mengais-ngais makanan yang ada.

Orchid

Image

First Day after Long Vacation

Image
Inilah sekilas suasana hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran. Saling berbagi makanan dan menikmati bersama, disertai dengan cerita liburan masing-masing.

Liburan beberapa kantor sudah berakhir hari Senin, namun entah kenapa kantorku baru masuk hari Rabu. Meski demikian, tetap saja ada yang "memperpanjang" liburan mereka.

Lebaran in Jakarta

Image
Sudah lama aku malas mudik, karena aku tidak suka dengan perjalannya, yang berlangsung minimal 8 jam -- kereta api yang sering terlambat, kadang berjubel gak karuan, angkutan darat yang merayap ataupun tiket pesawat yang melambung tinggi tak karuan -- tidak menyenangkan dan berat diongkos. Apalagi aku tidak menjalani tradisi lebaran tersebut.

Malah tahun ini, beberapa saudara datang ke Jakarta, hampir berkumpul semua, kecuali mas-ku yang di Jogja.



Yang tergolek lucu itu cucuku ... yup benar, cucuku :D. Ibunya, yang sedang menatap dan mengajak bercanda itu keponakanku dari saudara sepupu, hehehe...



Samuel sedang memainkan mata genitnya, yang lebih terlihat seperti sedang nangis. Mata genit baginya adalah berkedip-kedip secara berlebihan. Yah, semoga saja dia tidak jadi cowok genit kalau dewasa nanti, gak seperti Om-nya :D



Inilah keluargaku: Ibu, kakak kedua, dan kakak pertama (membelakangi). Di belakangnya terlihat Ester yang sempat ngambek gak mau ikut ke Jakarta dengan alasan sedang ada …

Waiting ... as usual

Image
Siang ini kami rencana mau lebaran di Jakarta. Karena terbatasnya armada shuttle bus, jadwal jadi 2 jam sekali, akibatnya penumpang menumpuk, dan kami tidak kebagian jatah tempat duduk. Akhirnya kami putuskan menunggu bis lain, di dekat pintu tol Cikarang Barat.



Nampak seorang anak dengan tenang menatap mobil-mobil yang berlalu-lalang di hari pertama lebaran tahun ini.



Sementara sepasang pemuda ini juga sepertinya hendak mudik, sengaja memilih di hari H dengan harapan bisa menghindari kepadatan dan masih bisa mendapatkan angkutan yang layak.

XL wall

Image
Expansi iklan sudah meraja-lela kemana-mana, termasuk rumah-rumah penduduk. Kulihat iklan layanan jasa seluler semacam ini banyak menghiasi rumah-rumah penduduk di pinggir jalan, termasuk di tepi jalan tol. Jadi bertanya-tanya, bagaimana sistem pajak dan fee untuk iklan di tempat seperti itu :-?

Flowers in Menteng

Image
Beberapa bunga yang kutemukan di areal ruko menteng, lippo cikarang.