Posts

Showing posts from August, 2007

"Keroyokan"

Image
Karena masalah teknis yang cukup rumit, proyek ini langsung dikeroyok berempat, gak tanggung-tanggung, pakai lembur segala. Mirip konferensi meja bundar aja ... :-?



Kantor client yang agak lenggang, soalnya sebagian besar karyawan lagi outing ke luar kota. Rumah sakit Darmais terlihat cerah oleh cahaya senja.



Ayo ... kerja yang rajin!

Around Kediri City

Image
Ini jalan Dhoho, salah satu pusat niaga di Kota Kediri. Sebagian besar jalannya satu arah, dengan pertokoan di sepanjang jalan. Aku mampir ke sini buat beli sepatu, lumayan lah, dapat yang agak murah.



Di Plasa Dhoho yang belum lama buka sempat beli 2 "kupu-kupu" dari bulu ayam ...



Di alun-alun kota Kediri, tampak patung Mayor Bismo berdiri dengan gagah. Aku penasaran, siapa sebenarnya mayor ini, kok kayaknya belum pernah denger di buku sejarah. Setelah googling sebentar, ternyata Mayor Bismo merupakan tokoh penting yang menyatakan kalau Kediri bergabung dengan RI sesaat setelah Proklamasi (http://bwidjanarko.blogspot.com/2007/01/sejarah-singkat-kediri-i.html).



Mampir dulu buat reparasi jam tangan. Gak nyampe 5 menit selesai, murah lagi. :)



Melintasi jembatan sungai Brantas, salah satu sungai terpanjang di Jawa, yang persis membelah kota Kediri. Di belakang sana tampak Masjid Agung Kediri.



Di lapangan parkir stasion kereta ada pertandingan dalam rangka 17-an, mungkin oleh warga se…

A Beautiful Morning

Image
Satu pagi yang indah, langit cerah dan udara masih terasa segar ... beda banget dengan pagi di Jakarta. Nun jauh di sana itu (katanya) gunung Kelud.

Trip to Kediri

Image
Matahari terbit di hari kemerdekaan, waktu kereta memasuki daerah Madiun. Mumpung libur agak panjang, aku jalan-jalan ke Kediri, sekaligus refreshing ... capek di Jakarta mulu :)
Tidak seperti dugaanku, kereta Gajayana kali ini gak terlalu penuh. Meski datang terlambat, aku masih sempat dapat tempat duduk karena kereta juga berangkat terlambat.



Melintasi daerah persawahan di Nganjuk, dengan latar belakang gunung Wilis yang berawan cukup tebal.



Gerbong-gerbong tua nampak diistirahatkan di Stasion Kertosono. Stasion ini menjadi stasion persimpangan antara jalur kereta menuju Surabaya dan menuju Malang.



Tampak pabrik Gudang Garam, dengan latar belakang gunung Nglothok, menjadi tanda bahwa kereta sudah memasuki kota Kediri.



Nongkrong di depan stasion sambil nunggu jemputan. Mbak berkerudung merah jambu itu juga nunggu jemputan, kayaknya kami satu kereta.

Choir rehearsal

Image
Malam ini ada latihan koor pemuda di kampung, untuk acara 17-an, ya tentunya dengan lagu-lagu perjuangan. Sayang acaranya masih lama, jadi aku gak sempat nonton.

Night shot

Image
Iseng-iseng bawa kamera pas mau beli makan malam.



Nyoba njepret nuansa malam yang bertabur cahaya lampu. Ini dipotret dengan kamera ditaruh di jalan biar gak goyang. Tapi ternyata hasilnya kurang memuaskan, ada berkas cahaya yang mengganggu di sekitar tulisan.



Logo dan tulisan Hypermart bisa terlihat lebih crispy, karena motretnya menggunakan flashlight (gak sengaja sih), ya mungkin memang harus ini trik-nya. Sebagai efek sampingnya, objek-objek disekitarnya (yang cahayanya tidak terlalu menonjol) jadi gelap, gak kelihatan sama sekali.

Trip To Bandung - 1rst time this year

Image
Tanpa disadari, udah 1 tahun aku gak mampir ke Bandung. Kali inipun pergi ke sana karena ada tugas kantor, harus mengecek program yang diinstall di kantor cabang client.



Tugu pahlawan wanita yang berdiri tegak di dekat St. Hall, sebelah sungai Cikapundung yang membelah kota Bandung.



Tujuan utamaku kali ini adalah kantor cabang client di jalan Braga, jalan ini masih cukup lenggang, asri dan terlihat rapi.



Gereja Katedral, dengan arsitektur kuno, mungkin peninggalan Belanda. Di sebelah gereja ini ada gedung BI, yang nampaknya juga bangunan kuno.



Masjid agung yang ada di samping gedung balaikota di jalan Wastukencana.



Mencoba memotret pemandangan malam di depan BIP, gak terlalu ramai karena bukan akhir pekan, namun kendaraan tetap saja padat.

Internship

Image
Untuk pertama kalinya kantor menerima mahasiswa magang, kali ini dari Polban. Ternyata di sana juga baru pertama kali ini ada aktivitas magang, jadi mereka menjadi pilot project.

Long March on Anniversary

Image
Nampak peserta gerak jalan dalam peringatan ulang tahun MLC sedang istirahat. Nampaknya peserta cukup banyak dan meriah. Waktu aku datang, sedang ada pengundian hadiah, namun mungkin karena panas, sedikit orang yang ada dekat panggung, sebagian memilih berteduh.

Aqua Spa

Image
Bagian dari Waterboom. Aku tertarik dengan gerbang, dan suasana asri yang terlihat di dalamnya, meski belum sempat masuk.

Immanuel Church

Image
Kembali aku memotret gedung gereja peninggalan Belanda ini dari dalam stasion Gambir. Gedung ini tampak terlihat megah. Lokasi yang cukup dekat dengan masjid istiqlal dan Gereja Katedral serasa menggambarkan semangat toleransi ... semoga saja :)