Posts

Showing posts from 2010

Visiting Penataran Temple

Image
Untuk pertama kalinya aku berkunjung ke daerah Blitar, dan tempat wisata pertam yang dituju adalah Candi Penataran. Candi ini diperkirakan dibangun pada jaman Kerajaan Kediri dan masih digunakan pada masa Kerajaan Majapahit.



Sepasang ABG sedang nongkrong di sebuah mata air di kompleks Candi Penataran ini, yang mungkin dulunya digunakan sebagai tempat pemandian. Di kolam ini terdapat beberapa ekor ikan yang bisa dilihat jelas karena airnya sangat jernih.


Di  bangunan utama yang cukup besar terdapat deretan relief dengan gambar mirip wayang, entah menceritakan apa. Mungkin bercerita tentang kisah Ken Arok.


... areal persawahan di sebelah selatan candi ...


Tak ketinggalan ber-narsis-ria di bagian puncak bangunan utama yang cukup luas.



... sebelum pulang, berfoto bersama dulu di belakang candi Angka Tahun atau Candi Brawijaya (karena bentuk candi ini mirip lambang kodam V Brawijaya).

Meskipun tidak semegah Candi Borobudur atau Prambanan, namun Candi Penataran tetap menarik untuk dikunjun…

Cats Reflection

Image
Dua kucing ini termasuk paling setia menunggu jatah makan, -- entah pagi, siang ataupun malam --, di depan pintu kontrakanku.

Taman Surapati Jakarta

Image
Pagi ini aku cuti karena perlu menjemput Andre di Stasion Gambir. Berhubung keretanya datang agak siang, aku sempatkan diri untuk mampir di Taman Surapati Menteng. Sudah lama aku mendengar tentang tempat ini dan cuma sering melewatinya tanpa mampir.

Kupikir gereja dengan patung ayam di puncaknya itu hanya untuk gereja Katholik, ternyata gereja di pojok taman ini juga memiliki patung ayam, padahal merupakan gereja GPIB. Mungkin karena merupakan gereja peninggalan jaman Belanda.


Taman ini tidak terlalu luas, namun terlihat cukup lengkap. Ada air mancur yang menambah kesejukan taman, dan taman ini penuh dengan pepohonan rindang, rumput dan konblok (benar gak nulisnya???) yang rapi membuat suasana terasa nyaman.


Juga tersedia hamparan kerikil untuk pijak refleksi. Tapi kerikil yang dipasang ukurannya besar dan jarang, baru mencoba beberapa langkah saja sudah gak betah karena sakit.


... beberapa petugas kebersihan sedang beraksi ...


Ada banyak patung, umumnya bergaya abstrak, di taman ini …

Interior Expo at JCC

Image
Pulang dari gereja menyempatkan diri jadi pengunjung illegal (soalnya gak beli tiket, tapi bisa nerobos hehehe) di pameran interior yang ada di JCC. Desainnya bagus-bagus, bikin ngiler abisss...
Paling suka interior dinding bergambar wayang dengan kombinasi motif (seperti) batik, Indonesia banget pokoknya.

Selfish Sleeper

Image
Entah orang gila atau bukan, yang jelas kelakuan pria satu ini cukup  menjengkelkan. Ruang tunggu kereta api sudah cukup ramai, sedangkan dia dengan asyiknya tidur di kursi, menghabiskan lebih dari satu tempat. Yang lebih parah, kakinya terangkat dan pastinya menjadi gangguan tersendiri bagi sekitarnya. Emosi juga lihat orang ini .... soalnya pegel berdiri nunggu kereta :(

High Risk Cleaning Job

Image
Dua orang petugas kebersihan sedang membantu seorang temannya yang akan bertugas membersihkan kaca di gedung Fx Sudirman. Pekerjaan yang tidak bisa dianggap sepele karena mengandung resiko cukup tinggi, namun belum tentu gajinya tinggi. Padahal tidak banyak yang mampu (atau mau) melakukan tugas seperti ini.

Bisa dibayangkan kalau tidak ada yang mau mengerjakan pekerjaan itu, gedung-gedung bertingkat bakal terlihat kumuh dan mengotori kota. Ada yang berminat memproduksi robot pembersih kaca/dinding gedung bertingkat???

New Look

Image
Ada yang berubah dengan gedung Planet Hollywood di Gatsu, yang sering kulewati namun tidak pernah kukunjungi hehehe ... Setidaknya, 21 sudah berubah jadi XXI, meskipun daftar filmnya belum nampak (yang artinya belum sepenuhnya selesai direnov).

Public Telephone

Image
Seorang perempuan sedang memainkan handphonenya di samping deretan telpon umum di mal Ciputra. Di mal ini masih ada beberapa deret telpon umum yang terpasang dengan kondisi baik. Seiring dengan perkembangan telepon selular, apalagi dengan perang tarif yang makin ramai, telepon umum semakin ditinggalkan. Di terminal Blok M, dulu sempat ada belasan (atau mungkin lebih), tapi sekarang tinggal beberapa yang tersisa, itupun kondisinya sudah kurang terawat.

Jadi ingat suatu hari Sony pernah berteriak "Hah??? Telepon umum? Masih ada ya??"
Aku rasa telepon umum masih diperlukan. Apalagi pas HP ilang dan gak ada teman yang mau minjemin :((

Obama Made Me Late

Image
Sudah lebih dari satu jam nunggu bis ke Cikarang gak kunjung datang, padahal biasanya antara jam 8-9 pagi minimal ada 2 bis AO yang lewat. Sempat kepikir, apa gara-gara Obama mau ke Kalibata jadi bis AO terlambat datang ya?
Mendadak jalanan menjadi sangat sepi, baik di tol dalam kota maupun di luar tol. Bisa buat main bola tuh :-?

Seorang polisi sengaja berdiri di tengah jalan ... berani dia, soalnya emang sepi gak ada kendaraan yang melintas satu pun.

Yah ternyata benar, rombongan (mantan) anak Menteng lewat deh. Busyet, hampir 15 menit jalanan disterilkan gara-gara beliau mau lewat.


Kerumunan orang ikut terpana, bukan karena rombongan Obama lewat, tapi karena jalanan yang begitu sepi. Jarang banget tuh jalan Gatsu ini sepi seperti ini.
Akhirnya nyampe kantor jam 10 deh :(

Registration

Image
Antrian cukup panjang waktu pendaftaran untuk test CPNS PU karena belum ada petugas yang sedang istirahat siang. Untuk aku gak ikutan antri, cuma nemenin istri saja, jadi bisa sambil duduk dan memandang orang-orang yang lalu lalang. Beberapa peserta sempat "mundur" dan memilih untuk melakukan pendaftaran ulang besok harinya.


Para penjual soal-soal latihan test disediakan meja khusus sehingga terlihat lebih tertib dan tidak pengganggu para calon peserta test.

Farewell for Wahyu

Image
Di Pizza Hut, Lippo Cikarang.
Kita tunggu setahun lagi, apakah ada yang berubah dalam diri Wahyu hehehe ....

Nadia At Office

Image
Si nDut ikutan maknya ke kantor, kangen sama para Om yang ganteng katanya ... wkwkwkw ..
Anaknya gak anteng, gak rewel dan gampang diajak siapa saja, malahan sempat cekekekan waktu diajak main sama Om Wahyu ;)

Yari's Wedding

Image
Rombongan kantor hadir dalam acara resepsi pernikahan Yari di Tangeran. Ini adalah resepsi kedua (bukan pernikahan kedua), karena akad nikah dan resepsinya sebenarnya sudah berlangsung di Batam tanggal 10.10.10 lalu.


Sempat juga terjadi reuni dari mantan karyawan kantor yang sudah berkeluarga, seperti Dedy, Kuca dan Yohan (tidak ada di foto), lengkap dengan jagoan masing-masing (sekali lagi, kecuali Yohan dan aku :D ).


Rombongan teman-teman kost Yari juga tidak mau ketinggalan...


Tommi "Irama" gak tahan lihat mic nganggur, apalagi ada "partner" nyanyi yang bening.... Entah dua atau tiga lagu yang dinyanyikannya.


Kedua mempelai ... hasil jepretan San.


Dasar, kalau sudah rame-rame, jadi lupa aturan. Perkara boleh menginjak rumput atau gak, gak diperhatikan, yang penting narsis bareng-bareng. Ini adalah foto lompatan ketiga. Di foto pertama, hanya beberapa orang yang melompat. Di foto kedua, hampir semua melompat kecuali Pak Iwan. Gak puas juga, di foto ketiga ini, Pa…

Waiting For Food

Image
Kucing ini jadi langganan nongkron depan pintu kontrakanku, gara-gara pernah diberi makan. Saking ngarep-nya, ampe terkantuk-kantuk dan sempat tertidur :)
Dan dia tidak sendirian, ada satu anaknya juga bertingkah seperti itu.

ATM Drive Thru

Image
ATM Drive Thru Bank Mandiri hadir di Lippo Cikarang, lumayan, kalau bawa motor gak perlu lagi ribet bayar parkir cuma sekedar mau ke ATM.

Kitten Playing

Image
Dua anak kucing sedang bermain, ditemani induknya, di dekat selokan parkiran Ancol.

Sparrows at Ancol

Image
Sekelompok burung pipit bermain dan mencari makan di tepi Pantai Festival Ancol, sepertinya tidak terlalu terganggu dengan adanya pengunjung yang cukup ramai di pantai itu.


Kalau yang satu ini ikut njagain shelter bis, mungkin capek terbang, jadi pengen numpang bis gratisan :)

Nadia

Image
Sepulang dari makan-makan Syawalan, langsung mampir ke tempat Anggit buat nengok Nadia. Saat dikunjungi, anaknya lagi tidur dan "terpaksa" dibangunin.

Syawalan 2010

Image
Akhirnya jadi juga ngadain Syawalan tahun ini, setelah sebelumnya gak sempat ngadain bukber di kantor. Acara dilakukan di restoran bernuansa Sunda di Sukaresmi, lupa namanya apa, sepertinya sih baru.