Posts

Showing posts from November, 2010

Interior Expo at JCC

Image
Pulang dari gereja menyempatkan diri jadi pengunjung illegal (soalnya gak beli tiket, tapi bisa nerobos hehehe) di pameran interior yang ada di JCC. Desainnya bagus-bagus, bikin ngiler abisss...
Paling suka interior dinding bergambar wayang dengan kombinasi motif (seperti) batik, Indonesia banget pokoknya.

Selfish Sleeper

Image
Entah orang gila atau bukan, yang jelas kelakuan pria satu ini cukup  menjengkelkan. Ruang tunggu kereta api sudah cukup ramai, sedangkan dia dengan asyiknya tidur di kursi, menghabiskan lebih dari satu tempat. Yang lebih parah, kakinya terangkat dan pastinya menjadi gangguan tersendiri bagi sekitarnya. Emosi juga lihat orang ini .... soalnya pegel berdiri nunggu kereta :(

High Risk Cleaning Job

Image
Dua orang petugas kebersihan sedang membantu seorang temannya yang akan bertugas membersihkan kaca di gedung Fx Sudirman. Pekerjaan yang tidak bisa dianggap sepele karena mengandung resiko cukup tinggi, namun belum tentu gajinya tinggi. Padahal tidak banyak yang mampu (atau mau) melakukan tugas seperti ini.

Bisa dibayangkan kalau tidak ada yang mau mengerjakan pekerjaan itu, gedung-gedung bertingkat bakal terlihat kumuh dan mengotori kota. Ada yang berminat memproduksi robot pembersih kaca/dinding gedung bertingkat???

New Look

Image
Ada yang berubah dengan gedung Planet Hollywood di Gatsu, yang sering kulewati namun tidak pernah kukunjungi hehehe ... Setidaknya, 21 sudah berubah jadi XXI, meskipun daftar filmnya belum nampak (yang artinya belum sepenuhnya selesai direnov).

Public Telephone

Image
Seorang perempuan sedang memainkan handphonenya di samping deretan telpon umum di mal Ciputra. Di mal ini masih ada beberapa deret telpon umum yang terpasang dengan kondisi baik. Seiring dengan perkembangan telepon selular, apalagi dengan perang tarif yang makin ramai, telepon umum semakin ditinggalkan. Di terminal Blok M, dulu sempat ada belasan (atau mungkin lebih), tapi sekarang tinggal beberapa yang tersisa, itupun kondisinya sudah kurang terawat.

Jadi ingat suatu hari Sony pernah berteriak "Hah??? Telepon umum? Masih ada ya??"
Aku rasa telepon umum masih diperlukan. Apalagi pas HP ilang dan gak ada teman yang mau minjemin :((

Obama Made Me Late

Image
Sudah lebih dari satu jam nunggu bis ke Cikarang gak kunjung datang, padahal biasanya antara jam 8-9 pagi minimal ada 2 bis AO yang lewat. Sempat kepikir, apa gara-gara Obama mau ke Kalibata jadi bis AO terlambat datang ya?
Mendadak jalanan menjadi sangat sepi, baik di tol dalam kota maupun di luar tol. Bisa buat main bola tuh :-?

Seorang polisi sengaja berdiri di tengah jalan ... berani dia, soalnya emang sepi gak ada kendaraan yang melintas satu pun.

Yah ternyata benar, rombongan (mantan) anak Menteng lewat deh. Busyet, hampir 15 menit jalanan disterilkan gara-gara beliau mau lewat.


Kerumunan orang ikut terpana, bukan karena rombongan Obama lewat, tapi karena jalanan yang begitu sepi. Jarang banget tuh jalan Gatsu ini sepi seperti ini.
Akhirnya nyampe kantor jam 10 deh :(

Registration

Image
Antrian cukup panjang waktu pendaftaran untuk test CPNS PU karena belum ada petugas yang sedang istirahat siang. Untuk aku gak ikutan antri, cuma nemenin istri saja, jadi bisa sambil duduk dan memandang orang-orang yang lalu lalang. Beberapa peserta sempat "mundur" dan memilih untuk melakukan pendaftaran ulang besok harinya.


Para penjual soal-soal latihan test disediakan meja khusus sehingga terlihat lebih tertib dan tidak pengganggu para calon peserta test.