Posts

Showing posts from September, 2007

Along Brantas River's bank

Image
Sore ini nyempatin jalan-jalan sendiri pakai motor di sepanjang pinggiran Sungai Brantas, Kediri (Kota). Anginnya lumayan segar, jadi gak terlalu panas.



Dhoho Plaza, mal baru di kota Kediri, agak dekat dengan sungai Brantas. Berada di pusat kota, dekat alun-alun. Namun karena berdekatan dengan masjid agung, mal ini gak bisa lebih tinggi dari 2 lantai, karena tidak boleh melebihi tinggi masjid agung di seberangnya :)



Sungai Brantas ini membelah kota Kediri menjadi dua, karenanya terdapat beberapa jembatan. Seingatku ada 3 jembatan besar.



Wisata air yang terbengkalai. Baik taman, maupun perlengkapannya seperti gak terawat, entah sudah berapa lama. Apa karena sepi pengunjung, atau karena kondisi sungai Brantas yang debit airnya makin menipis sehingga tidak cocok lagi buat wisata ... entah.



Meski ada tulisan dilarang menggali pasir tanpa ijin, bapak ini tetap semangat mengeruk pasir sungai dan membawa ke tepian. Ya, sapa tahu dia punya ijin :)



Sungai yang agak kering menyisakan lahan yang cuku…

From Kediri with Escargot :)

Image
Tiap ke Kediri, aku gak mau melewatkan salah satu hidangan khas-nya, bukan tahu melainkan BEKICOT. Yup, makanan yang katanya pernah menimbulkan kontroversi antara haram atau halal ini cukup gampang ditemukan di sana. Pertama kali makan di alun-alun Kediri (malam).



Kalau siang bisa beli di warung Ibu Mariyati ini, lokasinya dekat pasar Gudang Garam. Yang jualan udah nenek-nenek, dan tampak sederhana.

Beca with engine

Image
Baru ini aku ngelihat becak bermesin di Jawa, waktu mampir di Kertosono, Nganjuk, Jatim. Berbeda dengan becak motor di Medan, becak ini mirip dengan becak normal, hanya saja ditempel mesin sebagai penggerak. Sementara becak Medan lebih seperti motor yang disampingnya ditempelin becak.

Javanese Church

Image
Karena kesiangan, terpaksa ikutan ibadah ketiga di GKJ, yang menggunakan bahasa Jawa. Aku sih senang aja, serasa nostalgia waktu kecil. Sampai gereja ternyata ibadah kedua belum selesai. Tampak jemaat yang tidak kebagian tempat duduk di dalam, sedang khusus mengikuti doa penutup/doa berkat.



Seorang kakek sedang menunggu juga untuk mengikuti ibadah dalam bahasa jawa. Ibadah dalam bahasa Jawa kebanyak dihadiri oleh kaum lansia, dan peminatnya dikit, apalagi di Jakarta.

Samuel in action

Image
Anak satu ini emang paling susah disuruh diem. Ngelihat apa aja pasti pengen manjat, -- lemari, kursi, tempat tidur, jendela, bahkan kadang pintu juga. Dia lagi mau ikut-ikutan bapaknya masang tali jemuran, mau naik ke kursi plastik.



Ayo terus ... panjat terus ....

First Time Inpatient

Image
Pertama kali dirawat di RS, gara-gara kena DB. Masuk tanggal 14 (malam), pulang tanggal 20 (malam). Untung udah ikutan asuransi, jadi kepala gak cekot-cekot mikir biaya, apalagi bayarnya ditanggung kantor terlebih dahuluu ... (wong sakit kok untung).



Duh, pakai dipasangin infus pula, pegel rasanya, gak bebas. Apalagi kalau sakit DB harus banyak minum, jadi sering bolak-balik toilet, report ama ngangkat-angkat infus ini.



Hari pertama-ketiga sengaja milih ruangan kelas III, biar irit, apalagi waktu itu lagi sepi, jadi di ruangan itu cuma sendiri meskipun ada 5 tempat.



Samuel ikutan nengok. Kayaknya rumah sakit ini cukup permisif masalah kunjungan. Gak ada batasan berkunjung, anak-anak juga bebas ... mungkin karena awalnya adalah rumah sakit ibu dan anak (lengkapnya RSIA Yadika).
Bapaknya Samuel, Paul, yang pertama nganter aku ke RS.



Tanggal 17 teman-teman kantor berkunjung: Yohan, Yari, Dedy,Exa, dan Lia (Kuca). Hari itu juga, Yohan+Yari menyarankan (memaksakan) untuk pindah ruangan. Jadilah…

Traffic jam ... so crowded

Image
Menjelang hari pertama puasa, jalanan macet total, melebihi hari biasa. Mungkin orang-orang berlomba-lomba buat tarawih hari pertama. Ini salah satu kemacetan di daerah Slipi, ke arah Semanggi. Pamer paha euy ... padat merayap tanpa harapan ...

Toto 'n Ruth

Image
Sebenarnya pernikahan Toto dan Ruth dilangsungkan di Lampung, kampungnya Toto. Tapi ternyata mereka masih mengadakan syukuran juga di Cikarang.
Mereka sedang berfoto ria di depan rumah bersama jemaat GKPB yang datang.



Kedua mempelai sedang berpose dengan teman-temannya. Acara tergolong sederhana, namun cukup banyak yang datang.



... Menjelang sore sudah agak sepi...



... kesibukan di tempat cuci piring ... Leni dengan semangat dan sukarela membantu mencuci piring, gelas dsb ... dan selalu menghindar waktu dipotret gara-gara gak pede, (kayak pembantu kata Kak David) :D

Helicopter

Image
Entah ngapain, siang ini helikopter satu ini berputar-putar di atas kawasan Lippo Cikarang. Memang di LC sendiri ada beberapa helipad, termasuk salah satunya di depan gerbang Meadow Green.