Posts

Showing posts from July, 2007

Applied to Panasonic

Image
Hari ini Adek ada panggilan tes di Panasonic di Gandaria Jaktim. Dia datang langsung dari Semarang, aku jemput di Jatinegara. Ternyata keretanya datang ontime, jam 4 kurang sudah nyampe Jatinegara, padahal jam 4 aku baru bangun.



Tesnya dimulai jam 8.30, tapi jam 7 kami sudah nyampe karena takut telat, lagipula lalu lintas Jatinegara - Gandaria cukup lancar. Justru dari Gandaria ke arah Pasar Rebo yang macet berat. Hari sebelumnya aku sudah survey lokasi, jadi tidak kesulitan datang ke tempat ini.



Suasana tempat parkir Panasonic yang tampak asri, rapi dan bersih. Aku menunggu di ruang tunggu dekat pos Satpam (gak masuk, jadi gak perlu ninggal KTP), yang juga jadi smoking area.



Nampak petugas keamanan sedang berjaga-jaga di pintu gerbang, memeriksa setiap kendaraan yang keluar-masuk pabrik.

Dedy's Wedding

Image
Exa sedang bantuin Lia buat dandan. Hari ini Dedy nikah di Bogor, staf kantor datang bersama-sama, hampir semua datang kecuali beberapa orang yang memang sangat berhalangan.



Acara dilangsungkan di sebuah hotel mewah di Bogor. Waktu kami datang acara sudah berlangsung dan tamu juga sudah banyak. Cukup mewah, dekorasinya juga bagus.



Mizuno-san dari AAL juga diundang, tapi saat ini dia cuma datang bersama istrinya.



Koes Hendratmo dan istrinya sedang berfoto bersama kedua mempelai. Sebenarnya waktu acara aku gak sadar kalau dia datang. Foto ini juga aku ambil tanpa sengaja karena aku cuma ingin mengambil moment saja. Baru setelah lihat-lihat hasil jepretan, baru sadar kalau ada foto Koes Hendratmo :)



Rombongan kantor asik foto-foto bersama. Pria berbatik di bagian belakang (nomor 3 dari kiri) adalah Pak Ari dari MIR.



Kecapekan atau kekenyangan nih? Nampaknya dua-duanya dech :D

Shy and Affraid of Gossip :)

Image
Kebetulan Hanafi dan Lia lagi berduaan aja di kantor, dan lagi makan bersama. Nanda menggoda "kemesraan" mereka itu, dan aku segera mengambil kamera. Menyadari kebiasaanku, yang sangat gampang ditebak, langsung Hanafi dengan malu-malu memilih beranjak dari tempat duduknya :)) Takut kena gosip :))

Morning Biking at EJIP

Image
Dah lama gak jalan-jalan bersepeda, entah karena kesibukan atau kemalasan :D. Pagi ini, meski agak telat aku paksain jalan-jalan, biar kaki gak kaku duduk mulu depan komputer. Apalagi hari-hari terakhir ini banyak waktu aku habiskan di bis, "menikmati" kemacetan Jakarta.



Rute yang kupilih saat ini adalah EJIP, kawasan industri yang agak sepi di hari libur. Melintasi depan gudang mobil Proton, terlihat menara cukup tinggi.



Pak Iwan pernah cerita, kalau kawasan EJIP dengan MM2100 sebenarnya sudah terhubung, hanya saja jalannya ditutup. Pas aku cek di ujung EJIP, eh ternyata isinya hamparan sawah cukup luas, dan sungai. Gak ada jalan yang cukup lebar, selain jalan kampung.



Karena tidak ada jembatan penyeberangan untuk menyeberangi sungai yang ada di sisi barat EJIP, pengendara memanfaatkan perahu penyeberangan yang ada di situ. Pemandangan yang cukup menarik buatku.

PS: di sungai waktu itu ada yang mandi :), di tepi sungai ada gubuk khusus buat MCK tanpa atap. Wah, malu juga, pas n…

SCTV's car

Image
Kendaraan SCTV terlihat ikut merayap di tengah kemacetan. Di gedung MPR lagi ada demo guru Jawa Barat, entah apa yang mereka tuntut. Akibatnya jalan macet, dan terpaksa memutar melalui arah Senayan. Aku lebih milih jalan kaki dari Hotel Mulia ke arah Palmerah, baru naik bis 86,

Two Trucks

Image
Jalan menyempit akibat pembangunan jalan layan di pintu tol. Kayaknya supir2 ini gak ngerasa kalau truk mereka gedhe, gak mau ngalah, jadinya ya gini. Akibatnya kemacetan di belakang makin parah.

A Cat's family

Image
Kucing-kucing yang dipelihara keluarga Rini.

Rini's weeding

Image
Setelah beberapa kali sempat tarik ulur tentang pernikahan, akhirnya Rini menikah juga. Karena gagal mendapat gedung untuk resepsi, maka acara dilakukan dengan memasang tenda di lahan kosong sebelah rumah, dan ternyata biayanya lebih mahal.



Kedua mempelai memasuki ruangan pernikahan ... tanpa penyambutan apapun, gak ada MC, gak ada musik pengiring khusus atau apalah, dan para tamupun terkesan tidak memperhatikan. Belakangan diketahui kalau MC dan pemain organ datang terlambat.
Alamak .... pinky-pinky euy.



Seperti biasa, Esther dijadikan pengiring. Tanpa sadar, dia sedang duduk di kursi yang rusak, ampe ibunya cemas kalau tiba-tiba kursi itu roboh.



Sari, kakak mempelai perempuan, yang ngotot minta pelangkah laptop ... busyeettt.



Mbak Ningsih, Pakde Daliyo dan Mas Yanto sedang menikmati hidangan. Mereka keluarga dari Jogja yang hadir. Selain itu ada Guntur dan Mas Agus.



Anak-anak kecil berkerumun di tempat es krim + es doger. Tempat ini jadi tempat favorit anak-anak kecil, berkali-kali mereka…

Monas ... again.

Image
Hari ini Bapak datang dari Jogja, bersama Cindy (ponakan) dan Yani (sepupu), dalam rangka nikahan Rini. Aku diminta buat nganter mereka jalan-jalan ... duh, mana banyak kerjaan, apalagi aku gak gitu kenal Jakarta.

Akhirnya kuajak aja mereka main-main ke Monas, sekalian nyobain Busway :). Selain aksesnya gampang, tempatnya lumayan nyaman juga menurutku, apalagi waktu itu udah sore.



Seekor kuda tampak terluka dan agak ngamuk di samping Halte Busway Monas. Cukup banyak bendi di Monas, sebagai tambahan daya tarik pariwisata di tempat itu.



Ester dan Cindy berjalan sambil bermain di sepanjang trotoar seputar Monas. Nampak spanduk Piala Asia banyak terpampang di sepanjang jalan ini.



Berpose bersama, dengan latar belakang tugu Monas. Dari kejauhan nampak cukup banyak orang di sana, mungkin karena akhir liburan sekolah dan akhir pekan,jadi pengunjung lumayan banyak.

Kebayoran Underpass

Image
Salah satu jalan bawah di Kebayoran sudah selesai dan bisa digunakan, di bagian yang persis di bawah jembatan layang dekat pasar. Bagian lain, yang dekat pasar Impres masih belum selesai. Proyek ini menyebabkan kemacetan yang cukup parah di sepanjang jalan Arteri Pondok Indah.

Bye, bye ...

Image
Samuel dengan enggan mencoba melambaikan tangan. Semalam aku nginep tempat dia karena pagi-pagi harus ke Slipi untuk implementasi sistem hari pertama.

Helia's weeding

Image
Hari ini cukup banyak orang nikah, karena tanggalnya yang cukup unik (7/7/7), termasuk Lia. Dia nikah di kampungnya, di Cilamaya, Karawang ... alamak, jauh juga ternyata. Kayaknya udah mepet kabupaten Subang.



Halah ... ini kok pada mejeng kayak penerima tamu :-?



Karena telat datang, baru nyampe udah disuruh potret bareng. Aku datang bareng pak Adhe (MIR) karena kebetulan lagi ngerjain pemindahan data antar aplikasi.



Tiga wanita di sebelah kanan adalah pegawai All Asia Link.



Aska ikut kondangan juga. Ini ekspresi kaget dia waktu tahu kalau aku motret dia :)... benar-benar masih polos.



Pak Iwan mengisi buku tamu, padahal dah mau pulang :)



... pemandangan sekitar rumah Lia.

Collecting receipts ...

Image
Yohan sedang mengumpulkan lagi bon-bon sebagai pendukung laporan perjalanan. Udah sebulan lebih dia gak nyerahin laporan perjalanan, dan sebagai akibatnya dia kesulitan untuk meminta uang pengganti. Sekarang dia harus kerja keras buat ngumpulin bon-bon tersebut dan mengingat detail pengeluaran yang sudah dilakukan selama ini... cukup banyak juga soalnya.

After Lunch

Image
Habis makan siang, dua staf marketing ini mampir dulu buat jajan di toko depan kantor. Entah belanja apa mereka, yah, wajar lah "ibu-ibu"...
(Model: Exa dan Amalia)

New Life, with Xubuntu

Image
Sejak beberapa hari komputerku bermasalah. Awalnya aku cuma mau upgrade PHP dari versi 4 ke versi 5. Ternyata versi Ubuntu yang kupakai dah cukup ketinggalan jaman, jadi gagal update. Waktu aku paksain update ke versi terbaru ... eh, malah kacau. Beberapa file systems ilang, dan terakhir gak bisa masuk xwindow.

Beberapa hari aku coba repair sistem operasi, tapi gak membuahkan hasil. Akhirnya malam ini aku capek, aku install ulang (termasuk format ulang partisi data). Otomatis semua dataku di komputer lenyap. Meskipun kalau mau aku bisa ambil data2ku dengan software recovery, tapi aku lagi malas. Toh data kerjaan sudah aman.



Sekalian aja aku coba OS baru, masih variant dari Ubuntu, yaitu Xubuntu, yang merupakan ubuntu dengan desktop Xfce. Selain biar punya pengalaman baru, aku berharap desktop ini lebih ringan, gak seberat Gnome atau KDE.