Posts

Showing posts from August, 2009

Biking in Jakarta

Image
Tempat parkir khusus sepeda mulai bermunculan di gedung-gedung perkantoran Jakarta, salah satunya ada di Menara Thamrin. Meskipun jumlah sepeda yang terparkir masih jauh dibanding kendaraan bermotor, mungkin karena sedang bulan puasa, namun setidaknya ada niat khusus untuk mendukung gerakan bersepeda yang lebih ramah lingkungan.



Bersepeda di Jakarta memang lebih ribet. Harus pakai masker karena harus bersaing ketat dengan kendaraan bermotor yang tak henti-henti mengeluarkan "kentut" yang tidak sehat. Padatnya lalu-lintas dan kotornya udara di jalanan Jakarta membuat aku masih berpikir panjang untuk bersepeda di metropolitan ini.



Pengendara sepeda ini melintasi jembatan penyeberangan Karet.

Pregnant Cat

Image
Pagi-pagi di depan kamar mandi bawah, kucing gemuk ini (yang sepertinya hamil) sedang tiduran di atas karpet dengan malas-malasan. Dia cuek saja dengan orang yang lalu lalang di sekitarnya, sampai aku curiga jangan-jangan sudah waktunya melahirkan.

Akhirnya diusir oleh Arik, itupun dengan cara menyeret karpet tersebut sampai di luar ruangan, barulah kucing tersebut beranjak pergi.

21 Cineplex in Blok M Square

Image
Mencoba nonton di 21-nya Blok M Square ternyata menyenangkan. Harga murah (15ribu), toilet masih bersih, jalan berkarpet rapi, interior nyaman, dan ruangan bioskop juga enak (dibandingkan beberapa bioskop dengan harga yang sama). Nonton GI-Joe disini terasa mantap.



... sisi timur dari Blok M Square

Driving with Helmet

Image
Melihat supir kopaja memakai helm terasa aneh, gak salah sih. Mungkin ada yang ingin ditutupi dari kepalanya, atau mungkin dia benar-benar memperhatikan keselamatannya sendiri, lha wong rata-rata supir kopaja nyupirnya ganas.

Ready to Go Home

Image
Seperti biasa, sebelum pulang selalu diakhir dengan foto bersama.





Morning Activities

Image
Selepas jogging (sambil nyari baterai alkaline buat kamera), aku bertemu dengan dua anak kucing yang sedang bermain di pohon. Mereka berlari-lari, sesekali memanjat pohon dan melompat. Kadang mereka memanjat terlalu tinggi untuk ukuran mereka, sehingga agak ragu saat turun. Hiburan yang menarik di pagi hari.



Sementara pria ini, yang sudah sarapan mendahului yang lain, asyik melewatkan pagi dengan membaca buku sendirian.



Hampir semua peserta, kecuali yang masih tidur nyenyak, melewatkan pagi ini di kolam renang. Memang menyegarkan berenang pagi-pagi di Cikarang, berhubung udara tidak terlalu dingin di pagi hari.



Sang lalat sudah cukup rajin mencari makan ... (sok tauuu)



Sebenarnya kolam renang utama itu akan dibersihkan karena kemarin malam sempat terlanjur digunakan sebelum pembersihan beres. Tapi pembersihan batal gara-gara sekumpulan orang udik yang ngotot berenang pagi-pagi mendahului petugas. Akhirnya dia hanya membersihkan kolam renang khusus anak.



... menghangatkan diri, menikmati me…

Team Building, Outbound 2009 - Kampoeng Pasir Randoe

Image
Siap-siap berangkat ke tempat outbound.

Untuk tahun ini, karena satu dan lain hal, acara outbound diadakan di Cikarang saja, dan format acaranya juga disederhanakan. Jika tahun-tahun sebelumnya merupakan acara Outing (out for meetings ... meeting tiada henti), maka saat ini lebih banyak acara outbound. Total hanya 2 hari, hari pertama full acara outbound, dengan menyewa trainer profesional dengan tema Team Building. Sedang hari kedua diisi dengan meeting internal.



Doa bersama sebelum acara dimulai. Jam 9 pagi acara sudah dimulai. Jarak yang cukup dekat memungkinkan efisiensi waktu sehingga waktu tidak terbuang dalam perjalanan. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana perjalanan sendiri memakan waktu minimal 2 jam.



Coffee break, setelah permainan pertama yang terbilang sukses karena berhasil mencapai target.



Ini adalah permainan yang melatih kerjasama dan saling percaya antara anggota tim.







Bu Dian paling sial disini, sempat dibiarkan jatuh. Masalahnya dia jatuh tidak lurus, sehingg…

Shell Station

Image
Shell mulai masuk ke Cikarang, dan membuka salah satu pom bensin di Jl MH Thamrin, persis samping terminal shutter bus Lippo - Blok M. Akankah Petronas dan Total juga menyusul???

Celebration of Independence Day

Image
Sekilas kemeriahan acara perayaan HUT RI di Ghra Ekklesia. Sayangnya aku gak bisa gabung karena ada keperluan di Jakarta. Sudah cukup lama aku tidak mengikuti acara perayaan HUT RI, yang identik dengan balap karung, makan krupuk dan panjat pinang.

Jakarta View

Image
Salah satu sudut Jakarta, dilihat dari gedung BNI Kota, Lantai 4.

@Detik.Com

Image
Pertama kali mampir di kantornya Detik.Com di Buncit Raya, ya meskipun cuma di depan doang, gak sempat lihat-lihat dalemannya. Lumayan, pulang-pulang bawa kaos ma handphone keren :D

Kuca's Wedding

Image
Hari ini rombongan kecil dari kantor menghadiri acara pernikahan Amalia aka Kuca. Tidak banyak yang ikut karena sebagian sedang tugas di luar kota, dan beberapa orang sengaja tidak datang.



Berhubung berangkatnya sudah siang dan sudah melewati jam makan siang, maka yang pertama kali dituju adalah tempat makan. Hajar bleh ... nyawer gak nyawer yang penting kenyang.



Aih.. aih .. pantesan aja si Deni betah di sini (... gosipnya sejak subuh dah ikut beres-beres ...)
Saking asyiknya, handphone satu-satunya pun sempat ketinggalan di kursi dan baru teringat satu jam kemudian.



... ritual wajib...




Ini souvenir pernikahan yang diborong. Souvenirnya benar-benar cocok buatku, bukan bentuknya, melainkan bahan dasarnya ... hehehehe.