Posts

Showing posts from October, 2009

Graduation of a Friend

Image
Hari ini aku ikut menghadiri acara wisuda Andre di Semarang. Acara wisuda ini tidak diadakan di kompleks kampusnya karena katanya tidak ada tempat yang cukup luas. Makanya acara selalu dilakukan di Watu Gong.



Saat memasuki tempat wisuda dilakukan, di luar aula tentu saja, aku sempat terkejut. Ini acara wisudaan atau pasar malam. Tenda-tenda untuk tamu undangan di atur terpisah-pisah, dengan beberapa layar tivi untuk menayangkan acara yang sedang berlangsung. Sementara itu para pedagang keliling kesana-kemari, termasuk di dalam tenda menawarkan dagangan. Termasuk penjual balon ini, yang tahu benar bakal banyak anak kecil yang datang.



Penjual makanan juga tersebar di setiap tempat, berjejer di tempat-tempat yang memang dikhususkan untuk mereka, namun tetap terkesan menyatu dengan tamu undangan. Ada untungnya juga sebenarnya, jadi kalau lapar, bisa langsung pesan, mengingat jatah konsumsi yang tidak seberapa dan terbatas. Cuma harganya cukup melambung :(



Penjual jasa foto sedang bersanta…

Entering Class Room

Image
Anak-anak SD berbaris sebelum memasuki ruang kelas. Jadi ingat jaman SD dulu sempat beberapa tahun jadi ketua kelas kebagian berteriak-teriak di depan. Paling jengkel kalau beberapa anak lagi kumat bandelnya, gak mau diatur.

Dulu gak pernah mikirin apa manfaatnya berbaris terlebih dahulu sebelum masuk kelas.

High Risk Job

Image
Salah satu pekerjaan beresiko tinggi tapi berbiaya rendah ...



Meski sederhana, aku cukup salut dengan pekerja itu. Idenya duduk mengecat di atas "kursi" yang digantung itu, sementara kendaraan berlalu-lalang tampak cuek dibawahnya, mungkin bukan hal baru bagi dia, namun baru kali ini aku lihat.

Tanpa tali pengaman yang mengikat tubuhnya, ngantuk atau sial sedikit saja, bisa jatuh dan dihajar mobil yang lewat dibawahnya. Nampaknya dia tenang-tenang saja, sudah sangat profesional dengan cara kerja seperti itu.

Somewhere in Blok M

Image
Salah satu sudut Blok M yang biasa kulalui jika ingin kembali ke Cikarang.
Entah kenapa dengan sudut ini rasanya kok beda, mungkin pohon berbunga di bagian depannya, jadi serasa bukan di Jakarta hehehe ... (ngayal mode : on)

Baseball Training

Image
Sambil nunggu di halte, iseng-iseng motret tim yang sedang latihan baseball di Senayan. Sejak kecil aku cuma kenal kasti (hmm ... dah lama sekali gak memainkannya), gak ngerti yang namanya baseball ataupun softball.

Lazzy Cat

Image
Semula kucing ini bermalas-malasan di depan toko, namun terganggu oleh ulah anak-anak kecil yang sedang bermain di sekitar toko tersebut. Akhirnya dia beranjak naik di atas karung terigu dan dengan cueknya tidur diatasnya. Pemilik toko membiarkan saja, sepertinya memang sudah terbiasa.

10 Millions

Image
Sekali-kali narsis sambil pegang duit 10 jeti ...



.. udah cocok belum buat jadi peran perampok bank?