28 September 2007

Along Brantas River's bank



Sore ini nyempatin jalan-jalan sendiri pakai motor di sepanjang pinggiran Sungai Brantas, Kediri (Kota). Anginnya lumayan segar, jadi gak terlalu panas.



Dhoho Plaza, mal baru di kota Kediri, agak dekat dengan sungai Brantas. Berada di pusat kota, dekat alun-alun. Namun karena berdekatan dengan masjid agung, mal ini gak bisa lebih tinggi dari 2 lantai, karena tidak boleh melebihi tinggi masjid agung di seberangnya :)



Sungai Brantas ini membelah kota Kediri menjadi dua, karenanya terdapat beberapa jembatan. Seingatku ada 3 jembatan besar.



Wisata air yang terbengkalai. Baik taman, maupun perlengkapannya seperti gak terawat, entah sudah berapa lama. Apa karena sepi pengunjung, atau karena kondisi sungai Brantas yang debit airnya makin menipis sehingga tidak cocok lagi buat wisata ... entah.



Meski ada tulisan dilarang menggali pasir tanpa ijin, bapak ini tetap semangat mengeruk pasir sungai dan membawa ke tepian. Ya, sapa tahu dia punya ijin :)



Sungai yang agak kering menyisakan lahan yang cukup lapang, sehingga bisa dipakai untuk bermain sepak bola, atau aktivitas lainnya. Cukup banyak juga warga Kediri yang "ngabuburit" di tepi sungai ini.



Sebuah gereja yang ada di tepi sungai Brantas.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...