07 September 2014

Bazaar di GKJ Nehemia


Hari minggu ini mampir lagi di GKJ Nehemia untuk ikutan ibadah bahasa jawa. Seperti biasa, ibadah jam 8 pasti ramai, dan juga di pelataran parkir gereja sedang ada bazaar, sekaligus untuk mencari dana. Aku hanya mengamati saja sambil menunggu mulainya ibadah selanjutnya.


Dekat tempat duduk, ada 2 ekor anjing yang dipelihara di gereja ini sedang beristirahat. Awalnya salah satu anjing tampak heboh menggaruk-garuk tanah. Aku pikir dia akan pakai untuk buang air, seperti yang dilakukan kucing, ternyata dia pakai untuk duduk dan tiduran :)


Salah satu trik untuk memastikan dana hasil bazaar ini masuk ke tangan panitia (sehingga donasi yang dipotong sesuai dengan kesepakatan), pembelian dilakukan dengan menggunakan voucher, jadi tidak boleh langsung menggunakan uang tunai. Pengunjung harus membeli voucher/kupon dulu, barulah kupon itu dipakai untuk berbelanja. Karena sifatnya untuk menggalang dana, jelas harganya lebih mahal dibanding harga di tempat lain.


Ada juga yang jualan tanaman serta sayuran segar.

---
Btw, biar gampang, mulai bulan ini, judul posting aku pakai bahasa Indonesia saja :D

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...