10 September 2005

Installing Linux

Akhirnya aku mencoba nginstall Linux, setelah sekian lama keinginan itu terpendam, bergulat dengan kemalasan....
Sengaja aku memilih menghindari distro yang populer (Redhat/Fedora, Mandrake, Suse, Debian, dsb).



Pilihan pertama buat dicoba adalah Blag....
Ah, kurang puas, terlalu sederhana :), grafiknya juga kurang menarik..



Terus nyoba kubuntu ... versi KDE dari Ubuntu. Sebenarnya Ubuntu cukup 'populer', karena promosi yang cukup gencar. Makanya ku coba versi Kubuntu, yang masih belum stabil (katanya).



Karena ada satu dan lain hal, Kubuntu aku batalin. Akhirnya kucoba Ubuntu, sebagai distro baru, turunan dari Debian. Hmmm ... ternyata cukup mudah dan menyenangkan. Grafiknya juga menarik, paketnya lengkap.



Nah, ini dia yang buat aku makin senang pakai Debian ... fitur Add/Remove Program yang sederhana dan gampang. Asal nyambung internet, update aplikasi bisa gampang ... :)

NB: sebenarnya aku batal pakai Kubuntu karena gak bisa konek internet. Setelah aku priksa2, ternyata masalahnya adalah kabelnya belum disambungin :)))))

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...