12 October 2013

Dinner at Boon Tong Kee


Salah satu jenis makanan yang harus dicicipi di negeri tetangga ini adalah Chicken Rice, alias nasi hainam ayam rebus. Heran, waktu aku nyebut nasi  hainam, bosku malah gak ngerti apa itu, sepertinya istilah itu tidak dipahami warga Singapura.

Nah malam in bosku menraktir kami sekeluarga di Boon Tong Kee, yang katanya menyediakan chicken rice paling enak di kota ini. Yang paling dekat dengan lokasi kami, dan juga rumah bos, adalah yang di jalan East Coast. Selain menraktir, bos juga berbaik hati menjemput kami dari hotel. Saat malam minggu, pengunjung sangat ramai.


Secara umum, bagiku makanan di sini memang enak. Ayam rebusnya, sayur-sayurnya (tidak sempat banyak pesan, tapi aku paling suka sayur tauge) dan tahunya khas. Cuma aku agak kurang cocok dengan nasi hainamnya, nasinya terkesan keras kayak kurang matang. Kata bos, justru mereka sengaja membuat seperti itu. Entah penjelasanku yang kurang tepat atau memang begitu kenyataannya. Sayangnya kami bertiga, terutama Andre yang biasanya porsi makannya banyak, sedang masuk angin karena telat makan siang tadi, dan juga belum lama kami menyantap makan siang. Akibatnya kami tidak bisa makan terlalu banyak waktu makan malam ini.

Oh ya, sedikit cerita sebelum berangkat makan malam. Kami sudah menunggu di lobi hotel (bagian luar) sebelum dijemput bos. Nah, Andre dengan cuek naruh hape di meja. Pas bos datang, kami langsung bergegas berangkat. Sudah sekitar 500 meter, barulah Andre sadar kalau hapenya ketinggalan. Karena susah mutar balik, terpaksa Andre lari dulu ke hotel ngambil hape. Untunglah kondisi lobi hotel lagi sepi, jadi hapenya masih ada di meja :)


Bonus:
Sehabis makan malam, kami manfaatkan waktu yang tersisa hari ini untuk mengunjungi kawasan Bugis, khususnya Bugis Street. Dari East Coast kami menggunakan bis, langsung turun di seberang Bugis Street. Sekali lagi bosku berbaik hati meminjamkan kartu Ezlink mereka, sehingga kami tidak perlu ribet bawa-bawa uang receh untuk membayar bis. Di sini istriku sempat berbelanja beberapa barang sebagai oleh-oleh. Aku sendiri cuma jadi penggembira saja, merangkap kuli angkut barang :)

#dinner #chickenrice #restaurant #night

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...