13 October 2013

Resort World Sentosa : Departure


Satu keluarga tampak sedang menikmati makan siang di bawah Waterfront Station, persis kayak masyarakat Indonesia yang piknik sambil makan dengan gelar tikar di lapangan rumput :)

Selesai bermain di Universal Studio, sebelum meninggalkan pulau Sentosa, aku sengaja naik kereta dulu ke Beach Station (stasiun paling ujung dari Sentosa Express) karena penasaran apa yang ada di sana. Mumpung naik keretanya dah gak bayar lagi.


Sepanjang jalan, banyak aku temui turis-turis yang sedang mengambil gambar dengan kamera atau smartphone. Kadang gaya pemotret tampak lebih heboh dibandingkan gaya objeknya, seperti dua pria dewasa yang mengambil foto di pinggir jalan ini.


Sampai juga di Beach Station. Dari atas stasiun tampak lautan lepas, dengan pantai yang hijau penuh pepohonan, tampak segar. Aku turun sebentar meskipun tenaga sudah tidak bisa kompromi lagi.


Di luar stasiun ada kucing hitam yang tidak terlalu gemuk ini, tapi jinak. Tidak banyak kucing liar di Singapura, tapi biasanya kucing yang ada cukup terawat, entah mereka dapat makan dari mana.


Karena sudah sangat capek dan ingin segera beristirahat, kami tidak berlama-lama di tempat ini. Juga tidak sempat berkeliling. Hanya sempat keluar stasiun sebentar, duduk di taman sekitar 15 menit, dan kembali masuk stasiun untuk pulang ke kota.


Pantai selatan pulau Sentosa tampak dari atas Beach Station. Tampaknya nanti aku perlu meluangkan waktu ke sini, sekedar menikmati pemandangan dan melihat-lihat.


Ternyata patung Merlion beukuran besar yang ada di pulau Sentosa berada dekat dengan Imbiah Station. Wah, andai saja tenaga dan waktu masih mendukung, aku bakalan singgah dan jalan-jalan di tempat ini. Makin menguatkan niatku untuk datang lagi ke sini suatu saat lagi.


Beberapa aktivitas turis di sekitar Imbiah Station, dekat dengan patung Merlion. Seperti biasa, sebagian besar aktivitas adalah berfoto ria. Jaman sekarang foto sudah jadi kebutuhan pokok, entah sekedari disimpan atau diupload ke berbagai jejaring sosial. Toh gak harus dicetak, jadi biaya operasional tidak memberatkan seperti jaman penggunaan foto analog.


Dengan Sentosa Express kami meninggalkan Sentosa Resort World menuju Vivo City, melewati pelabuhan ini. Tampak kapal-kapal besar berlabuh, dan di belakang itu ada gondola yang cukup tinggi yang juga bisa mengantarkan wisatawan menuju pulau Sentosa.


Hmmm.... Christmas comes early in Vivo City :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...