09 October 2013

Night Walk at Orchard Road


Sore ini aku iseng jalan-jalan bentar melintasi jalan Orchard, meskipun gak ada niat belanja sama sekali.


Orchard Road katanya merupakan salah satu icon belanja di Singapura dan setahun sering mondar-mandir ke sini aku gak pernah jalan-jalan ke sana. Paling-paling cuma di Plaza Singapura yang persis di ujung Orchard.


Sekilas memang terlihat tempat ini sangat ramai, gak tahu apakah mereka wisatawan atau penduduk lokal yang lagi pulang kerja. Sekilas juga aku bisa lihat mal-mal bertebaran di sepanjang jalan, meskipun aku belum sempat menyusuri hingga paling ujung. Begitu lihat ada stasiun MRT (St. Sommerset), langsung balik arah dan pulang, dah lapar :)


Oh ya, saat memasuki jalanan ini, terutama di samping Orchard Center, aku sempat mendengar suara gemuruh dan bising. Rupanya pepohonan di pinggir jalan ini dipakai untuk bersaran ratusan burung (percaya aja deh, gak usah tanya gimana ngitungnya). Suaranya memang mengganggu, tapi bagiku yang jarang mendengar kicauan burung di alam bebas di Jakarta, suasana ini justru menjadi kesenangan tersendiri. Unik juga kalau dipikir, di tengah pusat perbelanjaan ada tempat bermukin burung dalam jumlah besar seperti ini.

#orchardroad #shoppingcenter #birds #street

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...