12 October 2013

First Time At Singapore


Istriku bersama Andre tiba di bandara internasional Changi, perjalanan dari Jakarta cukup lancar katanya. Ini untuk pertama kalinya kami melakukan liburan bersama di Singapura. Ini juga pengalaman pertama bagi istriku naik pesawat, karena dia pada dasarnya takut ketinggian dan selalu menolak kalau diajak naik pesawat. Untunglah semuanya lancar-lancar saja. Aku menjemput mereka di bandara, makan siang bareng (di KFC biar gampang), dan kemudian naik MRT ke hotel.


Meski berkali-kali bosku menawarkan agar kami menginap saja di rumahnya, tapi istriku merasa sungkan karena belum terlalu kenal. Jadinya kami memesan hotel yang agak murah dan lewat Agoda kami memesan hotel Grand Santa Aljunied di kawasan Geylang. Cuma hotel ini yang menyediakan kamar bagi 3 orang dengan harga yang paling murah. Sayangnya rupiah sedang terpuruk, jadi ya agak mahal juga jadinya. Untungnya hotel ini tidak jauh dari kota.

Kawasan Geylang terkenal sebagi kawasan lampu merah, jadi ya kami tidak terlalu kaget waktu di pinggir jalan banyak cukup ramai dengan pemandangan "live manekin" :) Seharusnya di wilayah ini juga banyak tempat makan enak, sayangnya kami belum siap untuk membaur, jadi cari tempat makan yang gampang dipesan saja - nasi lemak di stasiun Aljunied. :)

Sedikit review tentang Hotel Grand Santa Aljunied ini. Gedungnya biasa, kamarnya biasa, pelayanannya juga biasa (minim, tapi buat kami gak masalah). Kami ambil paket minim, jadi gak dapat sarapan. Jadi semua serba rata-rata lah. Cuma kamar mandi yang cukup bermasalah, karena toilet sedikit rusak, tapi masih bisa digunakan. Meskipun kondisi hotel serba pas-pasan, tapi bagi kami cukup toh kami hanya pakai untuk istirahat di malam hari, selebihnya kami pakai waktu untuk jalan-jalan :)

#travelling #singapore #airport #hotel #vacation

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...