14 October 2013

Last Day, Visiting Merlion


Hari terakhir liburan di Singapura ini tidak banyak agenda, selain mengunjungi patung Merlion di Marina Bay. Kayaknya kurang afdol ke negeri ini kalau belum berkunjung di patung simbol negara ini. Hari ini waktu terbatas karena tengah hari kami sudah harus berangkat pulang. Dan sepertinya cuaca mendukung minimnya aktifitas, karena sangat mendung dan sedikit gerimis, berbeda dengan dua hari sebelumnya yang lumayan cerah.

Aku sengaja mengajak istriku dan Andre mengunjungi patung Merlion dengan menyusuri sungai Singapura dari Quay Bay.


Tampak sekelompok siswa yang sepertinya sedang melakukan study tour, bukan piknik karena mereka tampak serius mendengarkan penjelasan dari guru mereka. Sekilas aku sempat mendengar sang guru menjelaskan tentang sejarah tempat-tempat yang mereka kunjungi. Entah dalam rangka apa, hari ini aku banyak berpapasan dengan rombongan anak-anak sekolah.


... sepertinya foto burung tidak pernah ketinggalan setiap kunjunganku ke negara ini :)


Selain sekumpulan anak sekolah, di tepi sungai ini aku juga sempat melihat sekelompok orang yang sedang melukis bersama. Entah mereka dari sanggar atau sekolah seni, atau sekedar kelompok pencinta lukisan, yang jelas usianya sih bervariasi, ada yang muda ada juga yang tua, laki-laki dan perempuan dan berbagai ras. Menarik juga.


Sepasang lansia sedang serius menyiapkan dagangan mereka. Sementara di sekitarnya tampak beberapa pegawai swasta yang sedang "beristirahat" merokok di luar gedung. Aneh juga, ini jam kerja tapi kok banyak yang nongkrong di luar kantor.


Ketemu lagi dengan serombongan pelajar saat melewati jembatan Cavenagh yang cukup iconic di samping hotel Fullerton. Tempat ini selalu menjadi ajang berfoto-ria bagi para wisatawan.


Nah, kalau ini terowongan di bawah jalan Fullerton menuju Esplanade Park, cukup menarik juga untuk jadi tempat berfoto ria.


Narsis sebentar di Esplanade Park, dengan latar belakang gedung Esplanade dan Singapore Flyer. Sayangnya kami gak bisa berlama-lama di sini karena mulai gerimis. Dari sini kami berjalan menyeberangi sungai Singapura dengan jembatan untuk pejalan kaki di sepanjang jalan Fullerton.


Beberapa turis wanita, sedang asyik ngobrol dan merokok bersama, sepertinya mereka wisatawan dari Korea atau Jepang.


Nah, sampai juga di patung Merlion, dengan latar belakang kawasan Marina Bay Sands. Di latar belakang tampak langit sangat mendung, dan sebenarnya gerimis sudah mulai turun, jadi gak bisa banyak mengambil foto di sini. Tidak sampai lima menit, kami langsung beranjak pulang ke hotel menggunakan bis.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...