13 October 2013

Universal Studio Singapore : Madagascar


Wahana pertama yang kami kunjungi adalah Madagascar : A Crate Adventure. Ini harusnya wahana paling akhir, tapi kami ambil arah belok kiri setelah masuk, bukannya ke kanan. Di sini kami lupa memanfaatkan kartu Express, jadinya antri pakai jalur biasa. Untung pengunjung waktu itu belum banyak, jadi tidak lama menunggu.


Wahana ini tidak terlalu menantang, cuma naik perahu seperti halnya wahana Istana Boneka di Dufan. Tapi tentu saja hiburannya lebih atraktif dan menarik, menyajikan ulang film pertama Madagascar, tentang petualangan Alex, Marty, Melman dan Gloria :)


Hiasan di depan perahu ini sederhana, tapi tampak eksotik dan keren.


Di wahana ini tidak ada larangan memotret. Jadi aku coba memotret sebisa mungkin, dalam kondisi cahaya yang kurang dan perahu yang bergerak terus. Hasilnya tentu saja tidak terlalu maksimal. Aku enggan menggunakan lampu kilat, takut mengganggu pengunjung lainnya.


Sambil melewati setiap adegan yang ada, dengan sound effect dan tata cahaya yang bagus, aku coba mengingat-ingat kembali bagaimana cerita di film ini. Sayangnya aku gak berhasil mengingatnya. Sepertinya harus nonton lagi nih.


Waktu melihat air mancur menutupi jalur kapal, semua berpikir bakal basah kuyup. Wah, aku sudah siap-siap mengamankan kamera. Untunglah, waktu kami melewati "gerbang" itu, airnya berhenti mengalir, menyisakan cipratan kecil di sisi kanan-kiri. Jadi praktis cuma yang duduk di paling pinggir yang agak kena air :)


... akhir dari petualangan ... Tidak terlalu menegangkan tapi tetap menarik. Harusnya memang cocok untuk dinikmati di bagian akhir, jadi seperti relaksasi setelah menikmati wahana-wahana yang (katanya) lebih menegangkan.


Oh ya, ada wahana lain di areal Madagascar ini yaitu Marry-Go-Round, komedi putar, dengan tema Madagascar. Tapi kami sudah malas antri, jadi melewatkannya saja.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...