12 October 2013

At East Coast Park


Touch down at East Coast Park. Kesampaian juga buat jalan-jalan santai di pantai, meskipun ini sebenarnya ada pantai hasil reklamasi. Tapi harus diakui, taman yang ada di sepanjang pantai ini benar-benar di rawat, dengan pepohonan rindang, jalur olahraga (jalan kaki dan sepeda), serta bangku-bangku taman yang cukup nyaman dan bersih. Tak heran kalau banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk berolahraga, toh gratis.

 .
Karena lokasi yang tidak jauh dari bandara Changi, selalu bisa terlihat pesawat berlalu lalang di angkasa


Secara umum pantai ini terlihat bagus, meskipun tidak istimewa. Sampah juga banyak ditemui di pinggir pantai, ya gak jauh beda dengan kondisi pantai Ancol atau pantai di sepanjang laut Jawa. Tapi bagiku tetap saja jauh dari kesan kumuh dan nyaman buat tempat "melarikan diri" dari penatnya suasana kota.


Rumput yang terawat dan pepohonan  yang rindang dipinggir pantai membuat pantai ini tampak nyaman. Apalagi tidak banyak orang yang gelar tikar di rerumputan hehehe...


... duduk-duduk sebentar di pantai. Udara yang segar membuat panasnya matahari pagi ini tidak terlalu terasa menyengat. Untunglah cuaca pagi ini juga cerah, jadi aku bisa jalan-jalan.


Duduk-duduk sambil memandang pantai yang dipenuhi kapal-kapal yang berlabuh di kejauhan, di bawah pohon cemara yang rindang -- cara yang murah meriah untuk menikmati akhir pekan. Kayaknya lain kali perlu mencoba untuk bawa laptop di sini dan bekerja di pinggir pantai :)


Kapal-kapal berbagai ukuran bisa terlihat di kejauhan. Aku ingat setiap kali akan mendarat atau terbang dari bandara Changi, di bawah bisa terlihat juga kapal-kapal di pinggir pantai, sepertinya itu kapal yang sama yang terlihat dari pantai ini.

Lain kali pengen ke sini lagi, mungkin pinjam sepeda biar tidak terlalu capek jalan kaki :)

#beach #ship #park #morningwalk #travelling

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...