14 October 2013

Poses of Taking Photos


Seorang bapak mengambil foto dengan kamera ponsel sambil bersimpuh di tengah jembatan. Namanya juga piknik, berfoto ria adalah bagian yang tidak terlewatkan saat ini, apalah semakin maraknya teknologi foto digital, mulai dari kamera ponsel, kamera saku hingga DSLR.


Yang ini pakai kamera sekelas DSLR, pakai ngintip dan memiringkan badan untuk mendapat angle yang pas. Seperti pernah kubilang dalam posting sebelumnya, seringkali pose si pemotret lebih heboh (dan menarik) dibanding objeknya :)


Mengambil foto di spot yang populer adalah tantangan tersendiri, karena gak bakal ada istilah antri untuk berfoto. Jadi harus pintar-pintar mencari sudut kosong, atau malah sengaja membaur dengan pengunjung lain. Kadang-kadang bete juga kalau pas mau foto ada "photobomb" yang tidak serasi baik di depan maupun di belakang kita. Untunglah dengan teknologi digital, croping dan bahkan "menghilangkan object pengganggu" cukup mudah dilakukan agar hasil foto lebih menarik.


Eh, sebenarnya foto inilah alasan aku membuat posting khusus tentang pose orang-orang yang memotret. Pose si ibu ini sih biasa saja, tegak tanpa tingkah aneh. Tapi penggunaan satu tangan untuk menutup satu matanya, agar dapat nginceng dengan pas, itulah yang membuat pose pemotret ini terkesan unik, bikin ngakak lebih tepatnya :) Cukup menghibur, bagiku....

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...