14 October 2013

Going Home


Libur telah usai, waktunya kembali ke Jakarta. Kami sengaja datang lebih awal ke Bandara Changi dan makan siang di sana, jadi ada cukup waktu untuk jalan-jalan sebentar di bandara ini. Sebelumnya aku ajak istriku dan Andre untuk narsis sebentar di Social Tree yang ada di Terminal 1 :)


Bunga anggrek segar yang menghiasi Terminal 1. Karena badanku masih kurang fit, aku memilih duduk saja menunggu di taman, memandangi bunga-bunga dan orang-orang yang berlalu-lalang, sementara istriku dan Andre berjalan-jalan di areal pertokoan yang ada.


Ternyata ada pengumuman kalau penerbangan kami, pakai Lion Air, mengalami delay. Jadinya kami memilih istirahat sebentar di ruang tunggu. Sebenarnya aku pengen nyobain pijat kaki yang juga ada di sini, tapi pas nunggu tempat itu kosong, ternyata boarding sudah dibuka. Syukurlah delay cuma 30 menit.

Saat boarding, hampir saja belanjaan kami, berisi coklat dan oleh-oleh, ketinggalan di bandara. Ceritanya barang itu harusnya dibawa Andre. Tapi dia hendak ke toilet, dan menitipkannya ke aku. Pas masih antri untuk masuk boarding, aku lihat dia sudah keluar dari toilet. Jadi aku letakkan saja barang di lantai antrian, dan aku masuk. Maksudku biar Andre yang membawa lagi barang itu. Rupanya dia tidak menyadari perbuatanku, jadi dia juga langsung saja nyelonong masuk boarding.

Saat panggilan masuk pesawat dilakukan, barulah Andre sadar kalau kantong belanjaan berisi coklat itu belum ada. Wah, repot. Aku langsung keluar, sempat gak diijinkan oleh petugas karena sudah hampir berangkat, tapi aku ngotot keluar. Belanjaanku itu sudah diangkut dengan troli oleh petugas kebersihan, tapi untunglah dia masih ada dekat dengan ruang boarding. Fuih .... kantong berisi coklat oleh-oeh itupun masih bisa kami bawa pulang :)


Sudah lama aku tidak bepergian dengan pesawat di siang hari. Waktu hendak mendarat, terlihat bulan di tengah langit yang biru cerah, meskipun tampak kecil.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...