04 November 2013

Gereja Maria Bunda Karmel - Jakarta


Rupanya ini to gedung gereja katolik Maria Bunda Karmel di jalan Sang Timur Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Waktu tinggal selama 8 bukan di daerah Budi Swadaya, aku selalu penasaran karena tiap minggu sering melihat orang tampak habis dari ibadah gereja, tapi aku tidak pernah melihat gedung gereja di dekat kontrakan. Ya sebenarnya karena aku memang belum sempat menjelajah daerah belakang kampung tempat aku ngontrak.



Selama tinggal di daerah ini aku selalu penasaran apakah ada tembusan dari jalan kecil yang menyusuri sungai, dan selama 8 bulan tinggal di sana aku belum pernah kesampaian untuk menyusurinya. Baru siang ini sempat, karena iseng sambil nyari makan siang, dan ternyata berujung di jalan tikus (cuma cukup untuk satu motor) dan tembus persis di samping gedung gereja ini. Dari jalan Sang Timur ini baru bisa ada jalan tembus ke jalan Budhi Raya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...