18 November 2013

Masjid Al-Taqua at Jl Bilal - Bedok


Dari Bedok Road, sebuah menara masjid tampak terlihat diantara atap rumah penduduk. Setiap jumat siang aku selalu melihat kerumunan orang dari arah jalan Bilal, yang baru saja melakukan ibadah shalat jumat.


Karena penasaran, hari ini aku melihat masjid ini. Masjidnya tidak terlalu megah, tapi punya aula yang cukup luas untuk menampung banyak orang. Menara yang terlihat lebih seperti kubah, karena tidak terletak di bangunan terpisah.


Yang agak unik, bagiku, justru ada kran-kran air yang diletakkan di pinggir jalan, di luar areal parkir dan aku yakin ini untuk wudhu.

Saat aku melangkah pergi, terdengar suara adzan. Saat aku sampai di jalan raya, suara adzan itu masih terdengar, tapi sayup-sayup saja.

Update: kalau ingin melihat foto-foto bagian dalam masjid ini, bisa lihat di link berikut http://www.beautifulmosque.com/al-taqua-mosque-in-jalan-bilal-singapore/

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...