22 November 2013

Christmas Decoration along Orchard Road


Patung keluarga beraneka warna ini menjadi icon Plasa Singapura, dan dengan adanya pohon natal sebagai latar belakangnya, patung itu tampak lebih meriah. Sejak bulan November, mall-mall di Singapura, terutama di sepanjang jalan Orchard sudah mulai memasang dekorasi bernuansa natal.


Dekorasi di sekitar Orchard Central aku rasa yang paling meriah. Dekorasi dipasang di hampir setiap kursi taman di sepanjang trotoar.


Tentu saja masih banyak dekorasi lainnya, seperti yang menempel di dinding atau pilar sepanjang mal.


Kalau ini pohon natal dengan berbagai dekorasi pendukung seperti kereta Santa, yang dipasang di depan Orchard Point, dilihat dari seberang jalan.



Pohon-pohon natal yang berjejer di sepanjang Mandarin Gallery tidak terlalu tinggi, dengan warna biru, dan dikelilingi lampu yang melingkari pohon. Sederhana, tapi saat malam hari, dekorasi ini tampak menawan dan modern.


Photo jarak dekat di salah satu pohon natal biru, jadi teringat film Tron.


Beralih ke pelataran Ngee Ann City, beberapa dekorasi khas natal seperti rusa, kue jahe dsb menempel di lampu jalan berwarna hijau. Tampak serasi dan keren, tentu saja kalau dinikmati di malam hari.


Pohon natal dari bola-bola coklat (entah sungguhan atau tidak) yang kemungkinan besar dibuat oleh Ferrero Rocher, salah satu produk coklat yang khas dengan bentuk bulat dan bungkus berwarna emas.



Nah, kalau lampu jalan ini ada di sepanjang jalan Orchard. Tapi waktu aku lewat, tidak semuanya menyala.


Sebuah taman buatan dipasang di pelataran ION Orchard, meskipun penuh dengan dekorasi bernuansa natal, tapi kok cenderung kayak dekorasi untuk pernikahan outdoor. Tentu saja menjadi favorit para pengunjung untuk sekedar duduk-duduk dan terutama berfoto ria.


Pohon natal raksasa juga dibuat di depan ION Orchard, dengan lampu yang  berubah-ubah warnanya secara bergantian. Ternyata bagian tengahnya kosong dan orang bisa masuk di dalamnya. Di dalam pohon natal itu diputar lagu-lagu natal. Cukup menarik berada di dalamnya, tidak bisa dilewatkan begitu saja.


Nah, kalau hiasan di depan Far East Shopping Center agak berbeda dengan yang lain. Di sini mirip dekorasi bernuansa hutan eksotik, dengan berbagai patung binatang liar. Menarik.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...