05 November 2013

Book Launch "Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong"


Hari ini aku bersama istri ikut menyaksikan peluncuran buku "Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong", yang berisi 38 cerita tentang penyelamatan kucing. Buku ini hasil kerjasama Yayasan Peduli Kucing dan sepertinya dapat sponsor dari Purina Friskies. Lauching ini bertepatan juga dengan penyelenggaraan Indonesian Book Fair di Istora Senayan Jakarta.

Pembicara utama adalah Clara Ng sebagai salah satu kontributor buku dan juga pecinta kucing, dan Qory dari Yayasan Peduli Kucing. Aku sendiri sudah beli buku ini hari Jumat lalu pas kebetulan mampir di Gramedia, tapi yang baca sih istriku.


Tidak banyak yang aku kenal di sini, karena memang bukan komunitas yang aku ikuti. Tapi ada beberapa yang aku tahu, karena sering ketemu saat acara Steril Yuk. Ada Hetih (yang baju biru muda di atas), mbak Upik dan mbak Wid. Kata istriku, Hetty dan mbak Wid termasuk kontributor buku ini. Tapi kami sendiri gak sempat ngobrol-ngobrol.


Eits ... bukan bermaksud gak sopan motret betis wanita. Tapi stoking yang dipakai cukup menarik juga, dengan motif kucing.


Selain Clara Ng, ternyata acara ini juga menghadirkan salah satu celeb bagi para pecinta kucing di dunia maya, yang dikenal dengan Emak Kucing yang punya ribuan teman di Facebook. Menurut istriku, dia tinggal di Lampung dan sengaja didatangkan ke Jakarta dengan biaya patungan. Sambutan para fans cukup heboh, dengan berbagai poster yang unik :)


Rupanya ada juga yang membawa kucing di acara ini, meskipun gak banyak. Salah satunya kucing kecil ini, dan tentu saja langsung jadi primadona bagi para peserta acara ini, yang bisa dipastikan hampir semuanya pecinta kucing.


Seperti biasa, di akhir acara pasti ada aktifitas foto bersama. Nah, aku sempat penasaran kok ada seorang ibu yang selalu diajak foto bersama, layaknya artis atau tokoh terkenal. Awalnya kupikir dia salah satu tokoh penyelenggara acara ini. Eh, ternyata ibu berbaju batik itu adalah Henny Purwonegoro, artis senior yang populer di era 60-an, dan terkenal sebagai pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak. Rupanya dia juga pecinta kucing, dan ikut memberikan kata sambutan dalam buku ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...