24 November 2013

Light Show at Marina Bay


Kembali menikmati malam di pantai Marina, sekedar menghabiskan waktu sambil menunggu waktu yang tepat untuk pulang. Kebetulan di tepi pantai sebelah Esplenade sedang ada konser musik yang menampilkan musisi India, tapi aku sih gak nonton, terlalu ramai, sekedar mendengarkan musiknya saja.


Dari tepi Esplenade bisa menikmati Marina Bay Sands dan juga gedung-gedung di samping Fullerton Bay, pemandangan yang indah dengan cahaya lampu yang warna-warni di tengah malam. Udara tidak terlalu dingin, bisa dibilang agak gerah sebenarnya, tapi tetap bisa dinikmati.


Ternyata dari jarak yang cukup jauh aku bisa mendapat gambar patung Merlion dengan cukup tajam. Tentu saja dengan mengandalkan fitur "Night" mode, karena aku masih belum tahu cara setting manual. Hasilnya tidak mengecewakan. Justru waktu aku coba mengambil foto dari jarak dekat, hasilnya tidak sedetail ini karena over exposure.


Kejutan .... aku sering melihat ada foto Marina Bay Sands dengan lampu-lampu menyala, aku pikir itu hanya foto dibuat-buat untuk iklan. Eh, ternyata di jam tertentu memang ada pertunjukan lampu dan air mancur, seperti yang pernah aku saksikan di Garden by the Bay. Sayangnya dari jarak ini aku tidak bisa menyaksikan lebih dekat pertunjukan air mancurnya, tapi melihat pertunjukan lampu-lampu itu saja sudah cukup mengesankan meskipun hanya sebentar. Berarti lain kali perlu atur jadwal biar bisa nonton pertunjukan air mancurnya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...