24 November 2013

Sunday Service at New Life Community Church


Untuk pertama kali aku menghadiri ibadah hari Minggu di Singapura. Kebetulan kali ini aku ditugaskan selama dua minggu, jadinya weekend di sini, dan aku memilih New Life Community Church di Geylang. Alasannya sederhana, karena ada yang kukenal di sana.


Bisa dibilang aku datang pada waktu yang tepat, karena setidaknya dua orang yang aku kenal pas lagi datang. Pertama adalah Yuli, yang secara kebetulan juga, sedang mengadakan prosesi penyerahan anak hari ini. Aku sih tidak terlalu akrab dengan dia, apalagi dengan suaminya, jadi tidak terlalu sempat ngobrol juga dengannya.


Nah yang kedua adalah Ko Penes, yang dulu adalah pendeta di gereja tempat aku bernaung selama di Bandung. Kalau dengan Ko Penes dan istrinya aku cukup kenal dan seusai kebaktian aku sempatkan untuk menyambangi dia sekedar menyapa. Seingatku sudah sepuluh tahun lebih aku tidak bertemu dengannya, mungkin sejak dia melanjutkan kuliah teologi di Singapura dan memilih menjadi hamba Tuhan di sini.


Ini Jo (Joshua), anak tertua Ko Penes. Kebetulan dia baru saja ikut perjalanan misi ke Kamboja bersama ayahnya dan menyampaikan kesaksian dalam ibadah ini. Terakhir aku ketemu dia waktu dia masih kecil, mungkin sekitar umur 6-8 tahun, jadi dia gak bakalan ingat denganku :)

Pertemuan yang singkat, namun tetap saja mengesankan. Ibadah di tempat ini tidak jauh beda dengan cara beribadah di gereja waktu di Bandung.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...