24 November 2013

Refreshing on Top of Vivo City


Awalnya aku kaget, ini mal mewah kok kebanjiran ya? Tapi kok orang-orang malah foto-foto di genangan air? Rupanya air ini bukan air banjir, tapi memang sengaja ada kolam di "atap" mal ini. Menarik.


Vivo City merupakan salah satu mall megah dekat HarbourFront Singapura, dan menjadi salah satu gerbang untuk menuju Pulau Sentosa. Dalam kunjungan sebelumnya aku ke sini cuma lewat, tapi kali ini aku punya kesempatan sebentar untuk jalan-jalan, tanpa belanja tentu saja. Karena terletak di pinggir pantai, dari mall ini kita bisa "leyeh-leyeh" menikmati pemandangan air dan kapal-kapal yang berlalu lalang di sana. Apalagi tempat ini juga mendukung, karena menyediakan sarana untuk bersantai, gratis.


Melihat kapal-kapal pesiar yang berlabuh di HarbourFront, jiwa "katrok"ku kumat. Terus terang ini kapal terbesar yang pernah aku lihat dan aku merasa kagum ... gede banget ya. Mungkin kalau aku melihat pesawat besar aku tidak terlalu kagum, tapi kapal yang kulihat itu rasanya besar banget, dan juga mewah :-?



Di beberapa sudut tempa ini terlihat beberapa turis "lokal" sedang menikmati makan siang bersama dengan bekal yang mereka bawa. Rupanya hal semacam ini wajar dilakukan di sini, dan kebersihan tetap terjaga.


Aku suka dengan gaya arsitektur mal ini, dengan lengkungan-lengkungan yang dinamis, sangat tidak membosankan. Sebagian lantainya juga dibuat dari kayu, tampak menyatu dengan alam.


Seorang bocah menangis saat bermain air di wahana yang memang dikhususkan untuk anak-anak, sementara orangtuanya malah asyik motret :) Ini letaknya bukan di lantai 3, tapi di lantai 2, hanya saja terlihat dari lantai 3. Mall yang terbuka dan ramah bagi anak-anak.


Tiga gadis remaja mendadak berlari, meletakkan papan selunjur dan meluncur sebentar di tempat ini... sepertinya ini hal yang biasa dilakukan di sini.


Ah, langit mulai cerah. Oh ya, pas aku datang ke sini, cuaca mendung bahkan sedikit gerimis. Padahal hari ini aku berharap bisa menikmati pemandangan alam di pulau Sentosa. Untunglah, setelah beberapa saat, langit mulai cerah.


Taman pasti tidak lepas dari bunga, dan ini salah satu bunga yang ada di sini ...


... benar-benar suasana tropis yang khas. Berasa bukan lagi di mall.


Bagian bawah dari pohon natal raksasa yang sudah ada di tempat ini sejak bulan lalu. Baik siang maupun malam, tempat ini selalu jadi favorit pengunjung untuk berfoto ria.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...