21 November 2013

From Somerset to Dhoby Ghaut


Sebuah dekorasi dalam rangka menyambut "festival" Natal dipasang di depan TripleOne Somerset. Kebetulan siang ini selesai rapat bos menurunkanku di dekat sini dan aku pulang sendiri karena dia ada rapat lagi. Berhubung besok tidak ada lagi hal mendesak, aku manfaatkan saja buat jalan-jalan.


Sepasang muda-mudi berjalan menyusuri trotoar, sang wanita menggunakan payung karena siang ini cuaca sangat terik. Trotoar yang sangat ramah dengan pejalan kaki, lebar dan asri. Andai trotoar kayak gini ada di Jakarta, kemungkinan bakal penuh dengan PKL atau jadi parkir motor tak resmi.


Ini salah satu gedung kantor pos milik jaringan SingPos di persimpangan antara jalan Orchard dan Kiliney. Di samping itu mungkin semacam PO BOX, ada loker-loker kecil yang kemungkinan berisi surat-surat. Di bagian belakang adalah kafe Chivas.


Seorang bapak tua menuntun sepedanya melewati sebuah karya seni di depan Regency House, - sebuah hunian elit di tengah kota Singapura ini. Memang jalanan sedikit menanjak, jadi bapak ini menghemat tenaga sedikit dan selanjutnya kembali mengayuh sepedanya.


Kok aku baru sadar kalau di sebelah Istana Park ada cafe, dan disampingnya kolam yang membuat suasana cafe ini tampak menarik.


Salah satu bunga di Istana Park... bunga ungu (gak tahu namanya)... Tapi bunga ini sih aku juga sering lihat di Jakarta.


Nah, ada satu lagi yang mengejutkanku. Ternyata di seberang dari cafe, masih di kawasan Istana Park, ada semacam bangunan mirip Joglo dengan beberapa kursi yang bisa dipakai buat istirahat. Terbuka untuk umum. Wah, bisa buat istirahat atau kerja kalau lagi bosan di dalam mal. Dengan kolam air di dekatnya dan pepohonan di sekitar, meskipun ada di samping jalan raya, kurasa tempat ini terasa tenang untuk istirahat sejenak. Lain kali lah ...


Sebuah motor trail diparkir di taman Dhoby Ghaut Green. Yang menarik perhatianku bukanlah modelnya (atau harganya), tapi dekorasi "chasing" yang mirip grafiti. Entah apakah ini standard atau stiker pasangan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...