27 November 2013

Biking on Bedok Jetty


Ini adalah taman bugenvil, sebagai bagian East Coast Park, dilihat dari atas menara di tengah taman ini. Sesuai namanya, taman ini berisi banyak bunga bugenvil, yang sayangnya saat ini terlihat kurang terawat dan kurang banyak bunga yang mekar. Di menara yang berada di tengahnya, terdapat beberapa artikel tentang sejarah bugenvil termasuk cara merawat bunga ini.


Pagi ini aku berkesempatan untuk bersepeda di sepanjang pantai timur ini. Dengan bersepeda, aku bisa menjangkau lebih jauh lagi daripada sebelumnya yang cuma jalan kaki, hingga sampai ke Bedok Jetty. Bedok Jetty adalah semacam dermaga yang dikhususkan bagi mereka yang ingin memancing di pantai. Jadi masyarakat dilarang memancing kecuali di tempat ini.


Dermaga ini panjangnya kurang lebih 250km (menurut wikipedia), dan saat pagi yang cerah seperti ini, pemandangan pantai terlihat menakjubkan. Warna biru berpadu dengan hijaunya pepohonan terlihat istimewa.


Dari atas dermaga bisa terlihat ikan-ikan kecil, pertanda air laut yang bisa dibilang jernih. Mungkin karena di hari kerja dan sudah agak siang, tidak banyak orang yang memancing di tempat ini. Hanya ada beberapa orang, mungkin kurang dari sepuluh orang.


Ini pemandangan dari ujung dermaga. Aku sendiri sejak kecil tidak menyukai kegiatan memancing, jadi kalaupun menikmati tempat ini, hanya untuk menikmati pemandangan, laut yang tenang dan udara yang segar :)


... waktunya bergaya sebentar, narsis mode : on ...


Entah ini adalah kolam buatan atau apa, tapi sepertinya dipakai untuk olahraga air. Penasaran juga apa yang bisa dinikmati di tempat ini. Hanya saja, waktu aku datang yang ada hanyalah air yang sangat tenang,membuat pantulan yang nyaris sempurna. Oh ya, di sudut "kolam" ini ada sebuah restoran, kalau gak salah 360 Bar Restaurant.


Ini bagian yang aku sukai, pantai dengan pohon-pohon kelapa,tampak sempurna :)


Perjalananku kali ini berakhir di rumah makan McDonald, tempat aku menikmati sarapan sebelum pulang. Aku pesan paket sarapan murah meriah yang sudah cukup mengenyangkan bagiku. Seperti halnya tempat makan lain di kota ini, di sini kita bisa menemukan burung-burung bermain dengan santainya, dan kali ini yang kutemui di sini adalah burung gereja.

Target berikutnya adalah bersepeda sampai Marina Bay, moga saja masih ada kesempatan :)

Oh ya, besoknya aku membaca berita, kalau malam sebelum aku ke sini ada mayat bayi ditemukan di dekat Bedok Jetty, waduh. Sepertinya sang ibu stress dan bunuh diri sambil membawa bayinya, hanya saja sang ibu gagal meninggal dan malah kena tuduhan pembunuhan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...