24 November 2013

Palawan Island


Persis di tengah pantai Palawan, yang bentuknya merupakan sebuah teluk sehingga airnya tenang, ada sebuah pulau kecil, di peta sih namanya Pulau Palawan. Isinya cuma sepasang bangunan yang mirip pura, yang semula kupikir merupakan resort atau restoran.


Kita bisa mendatangi pulau ini dengan melewati jembatan kayu yang lebarnya hanya pas untuk 2 orang dewasa. Jembatan ini  tidak stabil sehingga selalu berayun-ayun ketika kita berjalan di atasnya. Lucu sekali waktu aku melihat ada perempuan yang berjalan "merambat" karena ketakutan, sementara pacarnya justru ketawa-ketiwi sambil menggoyang-goyang jembatan.


Dari pulau ini kita bisa memandang laut lepas, yang penuh dengan pemandangan berisi kapal-kapal. Meski tidak sebanyak yang biasa aku lihat di East Park Costal. Di sini ada teropong yang bisa dioperasikan dengan koin $1, tapi sayangnya aku pas gak bawa koin $1, jadi tidak bisa mencoba.


Ini pemandangan jembatan dari menara pandang yang kurang lebih 3 tingkat. Lumayan juga.


Dari tempat ini juga bisa terlihat patung Merlion dan juga Singapore Cable Car...


Untuk sekedar leyeh-leyeh dan menyingkir dari kesibukan kerja, tempat ini cukup nyaman, dengan pemandangan yang bagus dan udara pantai yang segar. Apalagi kalau bisa dapat koneksi internet yang kencang, lebih mantap lagi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...