24 November 2013

Palawan Beach, Touchdown!


Aku tidak menyangka kalau bakal menemukan pemandangan seperti ini, sebuah pantai yang tenang dengan hamparan pasir dan bersih serta pohon-pohon kelapa. Ini adalah salah satu sisi Palawan Beach, di Sentosa Island. Dari Beach Station, aku menuju pantai dan bergerak ke arah kiri hingga sampai ke tempat ini. Tidak jauh, kurang dari 30 menit kurasa.


Entah ini pantai alami atau pantai buatan, tapi bagiku ini pantai yang paling menarik yang kulihat dalam 10 tahun terakhir, tentu saja karena memang aku jarang menjelajah pantai-pantai di Indonesia. Aku yakin pantai-pantai di Nusantara lebih indah dari ini, tapi aku belum punya kesempatan mengunjunginya.


Dari kejauhan itu (gak terlalu jauh juga sih) tampak pulau Palawan, yang dihubungkan dengan sebuah jembatan buatan. Aku datang pas cuaca cerah agak mendung. Mudah-mudahan aku berkesempatan menikmati matahari terbenam di sini.


Tampak menara penjaga pantai dengan beberapa petugas bersiaga. Di sini pengunjung boleh berenang tapi tidak boleh terlalu jauh ke tengah. Oh ya, masuk ke kawasan ini gratis, tidak ada biaya tambahan selain tiket masuk ke pulau Sentosa. Sayang aku tidak bawa baju ganti sama sekali, sudah lama aku tidak berenang di pantai.


Sekelompok orang ini sepertinya sedang bikin video pre-wedding, atau mungkin video klip atau iklan. Yang jelas aku sempat ditegur waktu melewati tempat karena mengganggu pemandangan hehehe...


Narsis sendiri dengan laptop, bergaya layaknya lagi kerja di pantai hehehe ...
Pas di sini bajuku sudah basah kuyup dan bau keringat, aku telat menyadari bahwa seharusnya aku bawa baju ganti karena aku bakal seharian di luar rumah. Nah mumpung di tempat ini bisa buka baju seenaknya, aku sempat melepas baju sebentar untuk sedikit mengeringkan badan. Meskipun tidak terlalu mendung, tapi angin tidak terlalu banyak sehingga "gerah".


Nah pas mau pulang aku baru tahu kalau ada kendaraan internal (shuttle bus) yang bisa digunakan secara gratis, dari dan menuju Beach Station. Wuih ... lumayan, tidak perlu capek jalan kaki untuk pulang, sedikit bisa melemaskan kaki yang sudah pegal-pegal berjalan (hampir) seharian.

--

Sekedar catatan, terakhir kali aku mandi di pantai seingatku adalah di Parangtritis, itupun waktu aku masih SMA, selanjutnya aku belum pernah berkunjung lagi, jadi tidak tahu seperti apa kondisi terakhir. Setelah bekerja, seingatku pantai yang pernah aku kunjungi adalah Pantai Tuban, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Ancol, dan Pantai Popoh (Tulungagung). Sanur dan Kuta harusnya bagus, tapi waktu itu terkesan kotor dan kurang bisa dinikmati maksimal.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...