28 November 2013

Dinner at East Coast Park


Malam ini aku berkesempatan menikmati suasana makan malam di East Coast Park Seafood Center. Kalau pagi tempat ini masih terlihat sepi, mungkin baru buka jam 10an. Tapi kalau malam ,ramainya minta ampun. Sebenarnya tujuan utamaku ke sini adalah ingin melihat sunset, apa daya aku datang terlambat karena sebelumnya hujan lebat. Jadi ya sekalian mampir di sini untuk makan malam.


Sebelumnya aku pikir tempat ini layaknya foodcenter di tempat lain, tapi aku amati hampir semua warung jualanannya sejenis, kalau gak seafood, mie atau sate. Setelah mondar-mandir cukup lama, aku milih sate babi saja, $6 dapat sepuluh tusuk.

Aku agak heran, kok bisa tempat ini ramai padahal hari ini bukan akhir pekan atau jumat malam, dan tempat ini juga di pinggir kota. Sepertinya memang orang-orang sengaja datang untuk menikmati suasana pantai, dan juga mungkin karena makanan di sini lumayan enak. Mungkin.


Suasana malam di pantai ini menurutku kurang terlalu enak untuk dinikmati, kecuali kalau ramai-ramai. Suasana terlalu redup, pemandangan di pantai juga cuma lampu kapal samar-samar, apalagi saat tidak ada rembulan, jadi terlalu gelap. Tapi kalau ramai-ramai mungkin berbeda keadaannya.


Di sini ada tempat untuk menyewakan sepeda, baik untuk sendiri maupun untuk ramai-ramai, juga menyediakan persewaan sepatu roda. Entah berapa ongkos sewanya, tapi memang enak juga bersepeda ria di sini, apalagi kalau ramai-ramai.


Oh ya, ada satu tempat yang dikhususkan untuk penggemar olah raga ekstrim seperti skateboard dan sepeda fixie. Entah apakah tiap malam tempat ini ramai atau karena ini lagi musim liburan sekolah, waktu aku datang cukup banyak anak ABG yang bermain di sini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...