25 December 2019

Mudik 2019 : Hari Ke-4, Selomangleng


El senang dan serius sekali bermain mancing-mancingan di kawasan wisata Goa Selomangleng. Sepulang dari gereja kami langsung menuju ke sini untuk makan pagi, dan usai makan El langsung tancap gak bermain. Oh ya, soal makanan, aku perhatikan harganya cukup wajar, gak jauh beda dengan di kaki lima. Padahal kadang malas makan di objek wisata karena sering nembak harganya, aji mumpung dinaikin gak masu akal.


Awalnya El pengen main istana balon ini, tapi batal karena pas datang belum siap. Baru sekitar 30 menit kemudian sudah tampak ada anak-anak bermain, tapi El sudah asyik dengan mainan lain. Fe menyusul kemudian, ikutan mancing-mancingan setelah bosan jalan-jalan sama Omnya.


Meski sudah bertahun-tahun sering lewat di sini, tapi bagiku ini kali pertama aku masuk ke kawasan ini. Sebelumnya cuma lewat ke Goa dan museum, tapi gak eksplorasi apa saja yang ada di ini. Di panggung itu tampak ada kelompok seni yang sudah siap pentas, tapi entah jam berapa mulainya.


Ada odong-odong yang dihias bak kereta kencana dengan dekorasi naga jawa. Lumayan rame juga, banyak pengunjung yang suka berkeliling. Karena waktu terbatas, El dan Fe tidak sempat naik kendaraan ini, mungkin lain kali.


Kami terpaksa mengajak kedua bocah pulang lebih cepat karena rencananya siang ini mau berkunjung ke Nganjuk. Tentu saja keduanya menolak, dan harus berhadapan dengan dramatisasi bayi-bayi ini, yang merengek ingin terus bermain.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...