07 December 2014

Stasiun Sudirman


Bisa dibilang ini pertama kalinya aku masuk ke Stasiun Sudirman. Dulu sering mondar-mandir melewati tempat ini, tapi ya lewat doang, karena dulu aku masih lebih sering memakai busway dan tidak pernah naik kereta. Tapi aku selalu melihat stasiun ini sebagai stasiun yang menarik, dan ternyata dugaanku benar.


Salah satunya adalah adanya dua gerbang masuk. Bisa dari atas (lewat jalan sudirman) atau juga dari bawah (jalan Kendal). Karena pas hari Minggu, jadi stasiun ini tampak kosong waktu aku ke sana. Aku yakin kalau pas hari kerja pasti sangat padat dan sibuk. Tentu saja, karena lokasinya sangat strategis untuk menuju pusat-pusat bisnis di tengah kota Jakarta.


Oh ya, ini juga satu-satunya stasiun yang aku tahu, yang di dalamnya ada cafe serta convinient store seperti Indomaret dan 7 Eleven. Agak unik, karena tempatnya di dalam, artinya setelah kita masuk ke peron. Kayaknya di Gambir pun kalau dah masuk peron pilihan jajannya terbatas, meskipun ada. Ada yang tahu stasiun lain yang serupa?

#train #station #travelling #jakarta

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...