11 December 2014

Various Sunset Moments


Tiga bocah bermain di pinggir Situ Bungur, Ciputat, sambil menyaksikan orang-orang yang masih mancing hingga matahari terbenam. Karena lokasinya gak jauh dari rumah, seringkali aku juga mampir sebentar ke tempat ini untuk menikmati suasana matahari tenggelam yang selalu menawan.


Dari danau, aku beralih sebentar untuk mencoba mencari spot lain yang mungkin menarik. Salah satunya di samping rel kereta api dekat St. Pondok Ranji. Pas ada kereta lewat. Mungkin lain kali aku bisa coba naik ke "bekas" jembatan penyeberangan di atas jalan tol sebelah rel kereta ini.


Kalau ini pemandangan sunset dari pinggir perumahan, persis di samping sungai sebelah barat perumahan. Pohon besar di samping sungai memberi nuansa tersendiri, dilengkapi dengan burung-burung yang beterbangan, meskipun tidak banyak.


Di daerah sekitar rumah belum banyak bangunan-bangunan tinggi menjulang yang bisa menghalangi pemandangan saat ingin menikmati sunset atau sunrise. Jadinya dari atap rumah aku bisa menyaksikan matahari tenggelam tanpa banyak gangguan dari beton-beton menjulang. Masih cukup leluasa.

1 comment:

Situ Bungur said...

sering-sering berkunjung ke Situ Bungur ya om.. Kami tunggu masukannya agar pelestarian Situ Bungur lebih efektif.

sila kunjungi http://www.situbungur.or.id

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...