04 December 2014

Siang yang Panas dan Berawan


Sudah beberapa hari tidak turun hujan, meskipun langit mendung. Tapi siang ini rasanya panas terik seperti musim kemarau saja. Yang menarik buatku adalah awan-awan tebal yang ada di segala penjuru, kecuali di atas ubun-ubun. Pas lewat jalan layang di atas St. Jurangmangu, aku berhenti sejenak untuk menikmati panas awan-awan itu.


Agak telat aku menyiapkan kamera, padahal barusa saja kereta api melintas di bawah. Ya sudah, motret saja lintasan kereta api yang kosong. Kan fokusnya di gumpalan awan-awan itu :)


Sementara di sebelah selatan, langit terlihat lebih gelap, jadi ada kemungkinan di sana sudah hujan. Kalau angin berhembus kencang ke utara, maka sore ini bisa terjadi hujan. Memang di masa pancaroba ini, cuaca suka gak menentu. Bisa jadi habis panas terik langsung turun hujan deras.


Perlu cepat-cepat pulang buat nyiapin ember-ember kalau turun hujan. Maklumlah, rumah masih bocor dan sampai sekarang belum ketahuan penyebabnya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...