14 December 2014

Kerja Bakti di Perumahan


Pertama kali ikut acara kerja bakti di perumahan yang baru, khusus untuk bapak-bapak. Jadwalnya mulai jam 7 pagi, jadi udara masih cukup segar dan sinar matahari belum terlalu menyengat. Sasaran kerja bakti adalah membersihkan selokan dan membabat tanaman liar disekitar pinggir jalan.


Tidak semua ikut, malah aku perkirakan pesertanya tidak sampai separuh dari total KK yang ada. Tapi lumayan lah untuk menjalin silaturahmi, terutama buatku yang bisa dibilang warga baru. Aku jadi bisa mengenal beberapa tetangga, dan mereka juga mengenaliku. Sebelumnya kalau papasan suka cuek saja, atau cuma nyengir gak tahu, sekarang dah lumayan tahu nama beberapa orang.


Jam 9-an praktis acara kerja bakti selesai, dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol di lapangan badminton, sambil menikmati hidangan yang disediakan (beberapa) ibu-ibu. Salah satu topik obrolan adalah upaya meningkatkan peran petugas keamanan, terutama terkait dengan hilangnya 3 ekor burung (beserta sangkarnya) belum lama ini. Juga obrolan soal rencana masuknya jaringan Firstmedia, yang sangat aku tunggu-tunggu.

Habis kerja bakti badan terasa lumayan segar, seperti habis olahraga. Hanya saja tangan rasanya kaku, karena sudah lama gak pegang sabit dan cangkul :(

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...