12 August 2014

Dinner with Pii (Mie Ayam @ JTown Cafe)


Hujan gerimis dan awan gelap menemaniku sepanjang perjalanan menuju kawasan Orchard sore ini. Malam ini aku ada janji dengan Pii, yang terakhir ketemu setahun lalu. Dia bilang ada warung mie ayam Indonesia yang sangat khas di daerah Orchard. Selama ini aku merasa belum menemukan makanan Indonesia yang benar-benar otentik rasanya di kota ini.


Tempat yang kami tuju adalah JTown Cafe di Midpoint. Aku ingat pernah berkunjung ke tempat ini, sekedar numpang ke toilet. Tapi waktu itu aku gak "ngeh" kalau ada warung mie ayam yang cukup otentik.


Hampir seluruh menu menggunakan bahasa Indonesia, ada mie ayam, mie ayam cabe ijo, martabak (termasuk martabak rasa durian), siomay dsb. Aku mencoba mie ayam cabe ijo, dan memang rasanya persis dengan mie ayam yang banyak dijumpai di Jakarta. Martabaknya cukup mirip, meskipun agak aneh karena kami pesan yang rasa campur. Harga terjangkau dan sebagian besar pegawainya ngerti bahasa Indonesia.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...