10 August 2014

Craft and Internet at CGK


Meskipun aku menyukai karya seni rupa, termasuk patung, tapi selalu saja aku mengabaikan karya-karya seni yang dipajang di dalam atau luar bandara Sukarno Hatta ini. Kali ini karena masih punya cukup waktu menunggu pesawat yang delay, iseng saja mengamati karya-karya seni yang ada. Seperti patung ukuran kayu yang cukup rumit ini. Menggambarkan suasana hutan, menampilkan perburuan yang dilakukan singa dengan kijang sebagai mangsanya. Tampak sadis, tapi ini kan hukum rimba, pasti ada kearifan sendiri.


Tak jauh dari patung ukuran kayu tadi, ada patung kayu juga dengan bentuk garuda, sepertinya sih ini model ukuran Bali. Yang jelas bentuk garuda yang ada bukan seperti lambang negara RI, tapi lebih mirip garuda gaya lambang Thailand :) Dekorasi dan detail warnanya sangat menarik. Sayang tempatnya kayak kurang "pas", di pojok ruangan, tenggelam dengan gerai-gerai toko modern.


Bonus :
Sepertinya fasilitas internet gratis ini baru aku lihat di Bandara CGK, sebelumnya belum ada. Dari 5 komputer yang ada, cuma satu yang aktif, sempat nyoba sebentar, lumayan kenceng.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...