18 August 2019

Serba-Serbi 17an 2019


Tahun ini kembali diadakan lomba menghias sepeda dan berpawai keliling kompleks untuk mengawali perayaan HUT Ri ke-74. Karena informasi agak mendesak dan banyak kesibukan, aku gak sempat ikut menghias sepedanya El dan Fe, jadi mereka ikut pawai doang dengan sepeda seadanya.


Setelah tahun lalu absen, kali ini MC langganan ini kembali berpentas di acara 17an, Pak Reza.


Seperti tahun lalu, kembali diadakan senam poco-poco, yang lagi-lagi dipimpin oleh Sheva.


Setelah ikutan lomba 17an di sekolah, El kembali melakukan debut mengikuti lomba 17an di kompleks. Semula aku sempat ragu kalau dia mau ikutan, seperti tahun lalu, tapi ternyata dia cukup berminat. Ada dua perlombaan yang dia ikutin bersama para balita lainnya : lomba membawa kelereng pakai sendok dan lomba menyusun gelas. Untuk lomba menyusun gelas, El sangat antusias. Sekali melihat contoh, dia langsung bersorak "Piramid" dan menyusunnya dengan lancar dan jadi juara.

Meski ikutan, tapi Fay tidak dianggap sebagai pemenang - mungkin secara umur sudah terlalu senior :). Btw, ada balita lain yang harusnya ikutan, tapi enggan, minimal ada 3 lagi.


Untuk kategori anak-anak, lombanya kombinasi antara menyusun gelas dan balap karung.


Untuk anak-anak menjelang remaja, lombanya memecah balon air dengan mata tertutup.


Salah satu perlombaan wajib 17an yang juga diadakan kali ini adalah lomba makan kerupuk, dengan salah satu inovasi adalah diberi kecap. Awalnya aku bingung, setelah lomba berlangsung jadi paham, kecap memberi efek belepotan di wajah peserta.

NB: seorang teman di Bandung bercerita kalau anaknya alergi kecap, dan ikutan lomba begini. Alhasil alih-alih dapat hadiah, malah jadi bentol-bentol mukanya, kasian juga.


El pulang lebih awal setelah sebelumnya bermain air di kolam mushola dan dimarahi ibunya. Untung ada Fe yang bisa dijadikan wakil untuk menerima hadiah dan goodie bag :)


Aku heran, ibu-ibu ini betah aja ngumpul di bawah pohon jambu. Rindang memang, tapi sepertinya mereka tidak sadar kalau di bawahnya penuh dengan kotoran kucing. Rupanya mereka hendak memberi kejutan ke Bu Rita (Bu Kino) yang hari ini berulang tahun.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...