11 August 2019

Iduladha 1440H


Salah satu agenda tahunan yang "memaksa" aku untuk bangun pagi, dan untunglah kali ini bisa datang sebelum acara mulai meskipun semalam sempat tidur larut. Bahkan masih ada beberapa yang datang lebih lambat daripada aku.


Meski masih agak rame, tapi aku perhatikan kali ini pesertanya tampak berkurang. Oh ya, meskipun ini acara rutin, dan aku enjoy saja buat motret, tapi tetap saja ada beberapa warga yang "meminta tolong" secara pribadi, khususnya panitia dan pengurus RT.


Mencoba menerapkan trik menggunakan kaca, dan hasilnya seperti ada kolam di depan lapangan. Tapi tidak bisa banyak bikin foto seperti ini, selain menyita waktu untuk mencari sudut yang pas, juga repot membawa-bawa cermin yang berat.


Entah mengapa, setiap Iduladha, selalu ingat untuk bawa kamera cadangan buat merekam ceramah, seperti tahun lalu. Lagi-lagi pas yang ceramah pak Heri. Sementara pas Idulfitri sebelumnya aku lupa membawa jadi tidak sempat ada rekaman ceramahnya.


... beberapa gaya anak-anak kecil yang selalu unik...





... aku suka dengan komposisi foto di atas, karena adanya framing dari pohon kamboja yang cukup unik. ..


Kali ini, dan mungkin seterusnya, ada hidangan secukupnya yang bisa dinikmati seusai warga menjalankan sholat ied. Selain bisa mengganjal rasa lapar, juga jadi lebih bisa leluasa untuk saling silaturahmi.

Acara selanjutnya yang merupakan pemotongan hewan korban sengaja aku tidak mengabadikan, gak tega. Kali ini lumayan ada 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing kalau gak salah. Sebelumnya Fe sempat melihat-lihat sapi dan kambing yang "disimpan" di tempat rongsokan, dan Fe sangat senang melihat kambing, sampai ngoceh "mbek" melulu tiap lewat tempat itu.

Selamat Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...