21 August 2019

Mencoba Cafe Maisano


Meski lokasinya dekat rumah, - bahkan jalan kakipun gak bakal capek kalau mau -, tapi baru sekarang aku mencoba makan di cafe baru yang ada di depan pintu masuk menuju Situ Bungur, persis di gerbang Menjangan III - Cafe Maisano. Padahal cafe ini sudah buka lebih dari setengah tahun lalu.


Pulang dari sekolah aku sengaja mengajak El, yang sangat menikmati hidangan kentang goreng, mampir di tempat ini sekaligus beli pizza dan kopi.


Sebenarnya tempatnya lumayan cozy, nyaman dan menarik karena di belakang ada pemandangan danau dan perkampungan yang cukup asri, meski tidak dramatis kayak di tempat-tempat wisata pinggir kota. Tapi aku perhatikan tempat ini tidak banyak pengunjung. Saat itu hanya aku dan El, serta ada satu lagi pengunjung yang datang. Mungkin karena sepi, staffnya juga hanya sedikit - cuma ada 2 orang, yang masak dan tukang bersih-bersih. Akibatnya, seluruh pesananku (kopi, pizza dan kentang goreng) dikerjakan sendirian - tentu saja jadi lamaaa ...

Belum sempat pizza selesai dimasak, El sudah kenyang, bosan dan minta pulang. Jadinya pizza bertabur daging asap yang aku pesan dibungkus saja bawa pulang. Kopi ala Vietnam drip yang aku pesan juga rasanya agak aneh, entah karena susunya atau memang begitu - asam-asam gimana.


Sayang sekali, cafe dengan konsep yang baik ini kurang menarik pengunjung - mungkin karena lokasi kurang strategis. Seingatku tempat ini dulu adalah toko bangunan, yang tutup karena sulit untuk berkembang (secara ukuran lahan) dan beberapa kali digunakan untuk restoran (mulai dari ramen, ayam bakar, hingga pizza), tidak banyak menarik minat. Mungkin memang lokasi ini bukan lokasi strategis untuk menggaet penikmat kuliner yang "nyleneh", meskipun jalanan ramai. Hanya warung-warung makan yang mainstream (nasi padang, warteg, bubur ayam, pecel lele dsb) yang bisa bertahan.

Kita tunggu saja...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...